Tips Biar Wajah Enggak Kusam

By Astri Soeparyono, Jumat, 17 Januari 2014 | 16:00 WIB
Tips Biar Wajah Enggak Kusam (Astri Soeparyono)

Kulit wajah yang cerah dan bercahaya menjadi keinginan setiap cewek. Enggak ada yang kepengin wajahnya terlihat kotor dan kusam, kan? Selain perawatan wajah yang perlu kita lakukan secara rutin, beberapa kebiasaan ini bisa kita lakukan juga untuk mendapatkan kulit wajah idaman kita.

Tidur selama 8 jam sehari secara teratur, selain menyehatkan badan kita, juga akan membuat wajah kita terlihat segar. Yang terpenting, enggak ada lagi lingkaran hitam di bawah mata kita. Karena itu, jangan terlalu sering begadang, ya, girls

Tubuh kita terdiri dari sekitar 80% cairan. Karena itu, minum air putih sangat penting untuk kita. Selain untuk merawat organ tubuh, minum air putih minimal 8 gelas per hari juga akan membuat kulit wajah kita terlihat segar dan sehat. 

Stres bisa menjadi pemicu untuk kulit kering dan kusam. Karena itu, hindari hal-hal yang bisa membuat kita stress dan lakukan hal yang menyenangkan, seperti melakukan hobi kita atau hang out dengan teman-teman. 

Setiap kali mencuci muka, sebaiknya gunakan handuk khusus yang kita gunakan untuk mengelap muka. Handuk badan yang kita pakai sangat mungkin sudah enggak steril lagi dan kuman pun jadi bisa berpindah ke wajah kita.