7 DIY Beauty Tips From The Kitchen

By , Rabu, 1 Januari 2014 | 16:00 WIB
7 DIY Beauty Tips From The Kitchen (cewekbanget)

Suka malas ke dapur kecuali kalau di suruh Mama bantuin masak atau cuci piring? Eits, jangan salah girls, kalau kita rajin kita bisa banget menemukan banyak bahan-bahan didapur yang bisa kita olah sendiri untuk perawatan kecantikan kulit tubuh dan wajah, lho. Buktinya adalah tujuh tips kecantikan DIY ini.

Minyak kelapa bisa banget jadi conditioner yang baik buat melindungi rambut, khususnya rambut yang baru tumbuh agar jadi lebih kuat. Selain, itu minyak kelapa juga bisa bikin rambut kita terlihat lebih bersinar. Oleskan minyak kelapa pada rambut secara merata dan diamkan semalaman, atau bungkus dengan handuk hangat untuk waktu yang lebih cepat.

Bikin kulit lebih halus dan bersinar bisa banget dilakukan dengan memanfaatkan lemon. Caranya, iris lemon lalu gosokan pada bagian sikut dan lutut selama sekitar 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lemon juga bisa dibuat pasta untuk mengatasi bibir yang berwarna hitam, lho.

Gula pasir enggak cuma bisa dipakai bikin kue atau dessert. Ambil satu cup atau sekitar 120 gram gula pasir dengan minya vitamin E, lalu aduk hingga menjadi pasta kental. Gunakan sebagai scrub kulit di seluruh badan untuk mengangkat sel kulit mati dan melindungi kulit. Selain gula pasir biasa, brown sugar juga bisa dibuat menjadi scrub yang ampuh menghaluskan kulit. Cek caranya di sini.

Blender enggak cuma bisa dipakai buat bikin bumbu masak atau jus. Soalnya kita bisa memakai buah favorit kita, misalnya stroberi, kiwi atau pisang untuk membuat masker wajah juga, lho. Caranya campurkan buah dengan yogurt dan gel rumput laut lalu blender hingga halus dan tercampur rata. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah selama 15-20 menit.

Enggak cuma enak buat dijadikan salad dressing, kita juga bisa menggunakan beberapa sendok teh extra virgin olive oil dengan mengoleskannya secara merata pada wajah dan leher. Meski akan sedikit lengket dan mungkin baunya agak menyengat, hal ini bermanfaat buat meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus membersihkan kulit wajah dan leher. Kalau enggak tahan sama baunya, kita bisa menambahkan sedikit gula pasir.