5 Pelajaran Cinta Dari Film Negeri Van Oranje (2015)

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 22 Desember 2015 | 17:00 WIB
5 Pelajaran Cinta Dari Film Negeri Van Oranje (2015) (Aisha Ria Ginanti)

Film Negeri Van Oranje (2015) yang diadaptasi dari buku dengan judul yang sama ini, punya kisah persahabatan yang super seru. Tapi selain itu, film ini juga menyajikan kisah cinta yang manis dan bisa banget bikin kita jadi gemes-gemes sendiri, tapi tentu aja tetap bermakna dan memberi kita pelajaran berhaga. Ini dia 5 pelajaran cinta dari film Negeri Van Oranje (2015).

Film ini bercerita tentang geng persahabatan Agaban, yang terdiri dari lima orang Indonesia yang lagi kuliah di Belanda. Mereka adalah Lintang (Tatjana Saphira), Daus (Ge Pamungkas), Banjar (Arifin Putra), Wicak (abimana Aryasatya) dan Geri (Chicco Jerikho). Dalam persahabatan yang terdiri dari satu orang cewek cantik dan empat orang cowok ini, tentu aja agak mustahil kayaknya kalau enggak ada yang merasa suka terhadap satu sama lain. Nah, di sini diceritakan, kalau Dan dan Banjar tertarik sama Linang, begitu juga dengan Wicak. Tapi kalau Wicak bersikap lebih santai jadi enggak seekspresif atau frontal Banjar dan Daus. Tapi Lintang justru lebih dekat dengan Geri yang memang perhatian banget sama dia. Nah, kalau ada dalam situasi kayak gini, ada baiknya kita sebagai cewek, atau dalam kasus ini Lintang, bersikap tegas alias sama sahabat-sahabatnya siapa yang sebenarnya dia suka biar enggak terjadi perselisihan yang bisa bikin persahabatan mereka jadi kacau. Iya kan? He-he-he.....

Baca juga: 5 Pelajaran Tentang Persahabatan Dari Film Negeri Van Oranje (2015)

5 Pelajaran Cinta Dari Film Negeri Van Oranje (2015)

Lintang merasa tertarik, suka dan sayang sama Geri sebagai cowok dibanding terhadap ketiga sahabat cowok dia lainnya di geng Agaban. Ini semua karena Geri memang super manis dan perhatian sama Lintang. Tapiiii, pada kenyataanya maksud Geri ternyata enggak seperti yang dianggap Lintang, alias enggak lebih menganggapnya dari sahabat. Alhasil, Lintang pun jadi sempat kecewa berat. Makanya sebagai cewek yang umumnya memang lebih sering memakai hati dan perasaan dalam bersikap, ada baiknya kita jangan langsung GR atau baper saat ada teman atau sahabat cowok kita yang bersikap super baik dan perhatian sama kita. Lebih baik mencoba netral dan tanyakan dulu dengan jelas sebelum langsung menyimpulkan sendiri ya.

Dalam geng Agaban, Lintang kayaknya cuma fokus dan tertarik sama Geri doang, kalau dalam konteks hubungan cewek ke cowok. Makanya dia jadi gagal menyadari kalau sebenarnya ada seseorang yang juga enggak kalah sayang dan perhatian sama dia lebih dari sekedar sahabat. Sayanganya si cowok ini memang enggak pintar menunjukan perasaanya dan cenderung pendiam. Padahal Lintang juga mengakui kalau dia merasanya nyaman dan bahagian kalau lagi bareng cowok ini. Jadi, pelajaranya, kadang kita enggak peka atau enggak bisa menyadari kalau ada cowok yang di sekitar kita yang sebenarnya sayang atau perhatian banget sama kita, cuma karena kita hanya perhatian sama satu orang yang kita suka dan kita pikir dia juga suka sama kita, padahal enggak. Makanya mulai belajar lebih peka dan terbuka sama kesempatan yang ada di sekitar kita karena kadang mungkin sebenarnya yang cocok dan lebih sayang sama kita, bukanlah si Prince Charming yang kita idamkan.