Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Tanda Kita Belum Siap Pacaran

By Astri Soeparyono, Kamis, 17 Desember 2015 | 17:00 WIB
Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Tanda Kita Belum Siap Pacaran (Astri Soeparyono)

Semua teman punya pacar, semua lagu, buku, film, ceritanya tentang cinta. Lama-lama kita jadi pengen juga punya pacar. Tapi kok enggak kunjung punya pacar, yah? Bisa jadi sebenarnya kitanya aja memang yang secara enggak sadar menyabotase setiap kesempatan jadian sama cowok. Karena memang belum siap aja dan ini bisa kita alami di usia berapa pun. Tanpa kita sadari, ini 5 tanda kita belum siap pacaran. 

(foto: gurl.com)

(Baca juga: Apa Umur Kita Terlalu Muda Buat Pacaran Ya?)

Bukan cuma memang udah sibuk sama sekolah, ekskul, les, dan bimbel, kita selalu mencari kesibukan lainnya. Misalnya ikut komunitas, ikut les tambahan, bikin band, atau apa aja yang penting sibuk. Dan memang kita yang bikin sibuk karena kita memang enggak mau mikirin yang namanya cowok dan pacaran. 

Tanpa Kita Sadari, Ini 5 Tanda Kita Belum Siap Pacaran

(foto: groupthink.kinja.com)

 

Tiap ada cowok yang ngedeketin atau suka sama kita, malah menghindar. Dia ngajak ngobrol kita enggak ramah, dia ngajak jalan bareng kita sibuk, dia chat kita enggak balas. Kita bahkan enggak ngasih dia kesempatan buat semakin kenal kita atau sebaliknya. Begitu ada yang nunjukkin rasa tertarik, kita malah kabur

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Enggak Wajib Pacaran Saat Sekolah)