Penelitian Bilang, 'Merebut' Pacar Orang Enggak Bakal Bahagia

By Astri Soeparyono, Rabu, 16 Desember 2015 | 17:00 WIB
Penelitian Bilang, 'Merebut' Pacar Orang Enggak Bakal Bahagia (Astri Soeparyono)

Ada, lho, studi yang meneliti ini. Malah ada tiga peneltiain terpisah di Inggris yang dikhususkan untuk meneliti ini. Para ahli meneliti sifat dan pola hubungan orang-orang yang meninggalkan pacarnya untuk orang lain. Dan bagaimana hubungan yang mereka punya setelah itu. Dan hasilnya, penelitian bilang 'merebut' pacar orang enggak bakal bahagia. Hasil penelitian ini berlaku baik untuk cowok maupun cewek. Penasaran kenapa? 

(foto: collegetimes.com)

(Baca juga: Naksir Cowok Lain Padahal Sudah Punya Pacar)

Yang dimaksud dengan 'merebut' dalam penelitian ini adalah, mendekati seseorang padahal tahu dia sudah punya pacar. Melakukan berbagai cara dan strategi supaya hubungan orang yang didekati bisa putus dan menjalin hubungan dengan kita. Walaupun kata yang dipakai adalah kata aktif 'merebut' tapi sebenarya ini terjadi karena keinginan dua pihak, baik si cowok dan si cewek. Dalam istilah bahasa Inggris ini disebut mate poaching

Dan objek penelitian ini adalah cewek dan cowok yang meninggalkan pacarnya untuk orang lain dengan berbagai alasan. Yang pasti, begitu putus, dia langsung menjalin hubungan baru dengan orang baru ini.

Penelitian Bilang, 'Merebut' Pacar Orang Enggak Bakal Bahagia

(foto: gifsgallery.com)

 

Dari hasil penelitian dan survey pada orang-orang yang ninggalin pacarnya untuk orang lain, ditemukan 5 sifat yang sama. Mereka memiliki rasa kurang peduli pada pasangan, kurang pandai mengendalikan diri, narsis, sulit membuka diri sepenuhnya pada orang lain, kurang suka bergaul di lingkungan sosial. 

(Baca juga: Digodain Sama Cowok Yang Udah Punya Pacar?)