5 Tanda Kita Lebih Suka Jadi Cewek Jomblo

By Astri Soeparyono, Senin, 21 September 2015 | 17:00 WIB
5 Tanda Kita Lebih Suka Jadi Cewek Jomblo (Astri Soeparyono)

Sampai sekarang masih belum punya pacar? Mungkin kita memang suka jadi cewek jomblo, girls. Ini dia 5 tanda kita lebih suka jadi cewek jomblo daripada punya pacar.

(Baca juga: Efek Negatif Terlalu Lama Jadi Jomblo)

Kita selalu menganggap cowok yang kita kenal terlalu tua, terlalu muda, terlalu pas-pasan, terlalu "mas-mas" (cara dandannya), terlalu cempreng (suaranya), dan lain sebagainya. Terlalu picky membuat kita enggak bisa menemukan seseorang karena enggak ada orang yang sempurna. Tapi, kita merasa berhak bersikap picky karena bagaimanapun kita enggak boleh sembarangan jadian sama cowok.

(Baca juga: 5 Alasan Cewek Lama Jomblo Menurut Penulis Buku Tentang Relationship)

Selalu merasa kalau satu-satunya orang yang kita sukai adalah yang enggak bisa kita miliki? Mungkin secara enggak sadar, dengan menyukai cowok yang udah punya pacar kita tahu kalau dia enggak mungkin jadi milik kita jadi enggak perlu juga berusaha. Kita pun punya alasana kenapa masih jomblo, karena cowok yang kita suka udah punya pacar.

(Baca juga: 6 Jenis Cowok Yang Sebaiknya Enggak Dijadikan Pacar)

Kita selalu punya agenda hari ini mau ke mana, ketemu siapa, ikutan acara apa. Bilangnya sih bergaul supaya ketemu cowok, tapi dalam hati kita sebenarnya belum siap bertemu sama cowok yang sesuai sama apa yang kita inginkan. Dan kalau dipikir-pikir, kita jauh lebih menikmati kebersamaan sama teman-teman dibanding nge-date berdua sama cowok.

(Baca juga: 8 Hal Yang Harus Dijaga Cewek Jomblo)