Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

By Natasha Erika, Senin, 14 September 2015 | 17:00 WIB
Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1) (Natasha Erika)

Supaya lebih mengenal kepribadian cowok yang deketin atau ngedeketin kita, yuk simak sifat cowok ketika PDKT berdasarkan 16 tipe kepribadian! Enam belas tipe kepribadian merupakan model pemetaan kepribadian manusia yang termasuk paling tepat sasaran membaca karakter individu per individu. Hmm... Jadi makin penasaran gimana sifat gebetan kita? Yuk, simak!

Kalau kita sering mendengar istilah 'cinta bikin buta' atau 'cinta enggak ada logika', enggak begitu dengan cowok INTJ. Di kamusnya, cinta itu harus pakai logika. Makanya, ia akan mempertimbangkan secara pikiran dan akal budi apakah cewek ini cocok untuk didekati lebih lanjut atau enggak. Hmm... Penuh tantangan juga, nih, cowok INTJ. He-he-he.

Karena INTP punya percampuran kepribadian yang unik, cowok dengan tipe kepribadian ini selalu penuh kejutan. Ia bisa memberi kejutan pada cewek ketika ia lagi jatuh cinta. Makanya, kalau dideketin sama tipe INTP, kita bakal sering dapat kejutan-kejutan kecil entah itu hadiah atau pun tempat nge-date super unik.

Ketika mendekati seorang cewek yang ia suka, cowok ENTJ akan sangat terencana menyusun strategi agar tercapai tujuannya. Kepribadian ENTJ membuatnya akan berpikir jangka panjang sehingga strategi PDKT harus dibuat sedemikian rupa alias enggak asal-asalan. Mungkin pada awalnya kita enggak merasa dideketin, tapi perlahan kita bakal merasakan strateginya. He-he-he.

Cowok ENTP pada dasarnya suka hal-hal baru dan menantang. Jadi, kalau kita terlalu datar alias enggak punya keunikan tertentu, maka kita bakal tersisih. Cowok ENTP cepat bosan makanya ia senang dengan cewek yang bisa mengikuti kegiatan-kegiatan baru yang belum pernah dicoba.