5 Cara Supaya Enggak Ketahuan Kita Suka Sama Gebetan

By Natasha Erika, Rabu, 28 Februari 2018 | 14:20 WIB
Mantan PDKT Dengan Sahabat? Walaupun Kita Udah Move On, Inilah 5 Cara Terbaik Menghadapinya (Natasha Erika)

Satu hal yang bikin rusak proses PDKT adalah gebetan tahu duluan kalau kita suka sama dia. Bam! Kemungkinannya cuman 2, gebetan menyambut dengan senang hati atau gebetan jadi menjauh sebelum kita melancarkan jurus-jurus PDKT lain.

Nah, untuk menghindari kemungkinan kedua yang enggak enak, ada 5 cara supaya enggak ketahuan kita suka sama gebetan.

Ssstt... Kalau enggak pengin ketahuan sama gebetan, langkah paling penting adalah jangan bilang siapa-siapa. Hmm... Boleh sih curhat sama sahabat dekat, tapi enggak perlu kasih tahu ke teman-teman yang enggak terlalu dekat.

Nanti kalau ada yang keceplosan atau secara sengaja godain kita setiap kali si dia lewat gimana? He-he-he.

Ketika teman iseng nanya apakah kita suka sama si dia, jangan langsung katakan 'tidak' seolah kita tertangkap basah. Tarik napas dulu supaya tenang dan jawab dengan candaan. Contoh: 'Ya, pilih-pilih juga sih kalau nyari pacar. He-he-he.' Padahal dalam hati sih jawabannya, 'Iya, gue suka banget parah!'

Harus gimana kalau tiba-tiba diledekin sama gebetan? Pastinya bakal salting banget, nih. Ini dia caranya supaya kita enggak kelihatan suka ketika tiba-tiba di-cie-in sama teman-teman. Kita bisa menjawab dengan bercanda dan ikutan meledek diri sendiri.

Contoh: 'Cie, gue dan (nama gebetan), cieee...' Atau, kalau kamu enggak terlalu pede, kamu bisa menanggapi dengan cuek dan tatapan datar. Hindari tersenyum atau pasang tampang super kaget. He-he-he.