5 Bahaya Perasaan 'Takut Jadi Jomblo'

By Astri Soeparyono, Selasa, 31 Maret 2015 | 17:00 WIB
5 Bahaya Perasaan 'Takut Jadi Jomblo' (Astri Soeparyono)

Siapa, sih, yang enggak pengin punya pacar? Teman-teman sudah pada punya pacar, buka Instagram isinya foto-foto mesra teman dengan pacarnya, buka Twitter lihat teman balas-balasan mention dengan pacarnya, eh ketika nonton film atau serial TV favorit, kedua tokoh utamanya juga sedang berbahagia karena jatuh cinta. Ugh, rasanya dunia ini enggak adil karena kita doang yang masih jomblo.

Beberapa hal di atas seringkali membuat kita jadi insecure atau takut karena masih menyandang status sebagai jomblo. Enggak heran jika kita mulai minder atau skeptis dengan cinta karena saat ini kita sedang sendiri. Beberapa teman kita ini berbagi cerita tentang rasa takut yang mereka alami ketika ngejomblo.

Jika dibiarkan, rasa takut jadi jomblo ini hanya akan menyulitkan kita, lho. Ada beberapa alasan kenapa sebaiknya kita enggak membiarkan rasa takut ini mendominasi hidup kita. Ini dia 5 bahaya perasaan takut jadi jomblo buat kita para cewek.

(Baca juga: Tips Menjadi High Quality Jomblo)

Rasa takut ini hanya akan membuat kita jomblo lebih lama. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Stephanie Spielmann, peneliti dari University of Toronto menyebutkan bahwa responden yang terlalu larut dalam rasa takut memiliki emosi yang enggak stabil sehingga sulit untuk membangun sebuah komitmen atau pacaran.

5 Bahaya Perasaan 'Takut Jadi Jomblo'

Rasa takut ini membuat kita terancam jadian dengan orang yang salah atau bahkan orang yang enggak terlalu kita kenal. Yang penting, kita bisa menghilangkan status jomblo sehingga cenderung langsung menerima siapapun cowok yang nembak kita dan enggak mengecek ulang tentang perasaan kita pada dia. Enggak heran jika kita merasa enggak bahagia karena enggak benar-benar menginginkan hubungan ini.

(Baca juga: Rahasia Jadi Cewek Jomblo Bahagia)