Bedanya Pacaran Pelajar SMA dengan Mahasiswa

By Natasha Erika, Selasa, 7 Maret 2017 | 01:00 WIB
Bedanya Pacaran Pelajar SMA dengan Mahasiswa (Natasha Erika)

Saat masih duduk di bangku SMA, kita senang banget berduaan sama pacar saat di kantin atau di kelas. Tapi, kita bakal merasa ada bedanya pacaran ketika nanti duduk di bangku kuliah. Hmm... Memangnya ada bedanya pacaran pelajar SMA dengan mahasiswa? Penasaran? Kita langsung simak aja, yuk, di sini!

Yap! Pertama, kita bakal merasa kalau karakter cowok di kampus itu lebih beragam. Karena pergaulan kita lebih luas, bisa mengenal dari senior bahkan alumni kampus, kita jadi bisa mengenal kepribadian cowok yang enggak cuma cowok band atau cowok basket aja. Tapi, kita juga bisa pacaran sama cowok yang ternyata punya hobi desain cosplay anime Jepang dan sebagainya.

Nah, tempat nge-date juga agak lebih kece dan banyak pilihan. Seiring bertambahnya usia, luasnya pergaulan dan bertambahnya uang jajan, kita jadi punya referensi tempat nge-date yang lebih beragam. Kalau dulu kencan di tempat makan dekat sekolah atau nonton bioskop, kini kita bisa jalan-jalan ke Taman Safari atau mungkin nongkrong di kafe yang lagi hits.

Kalau dulu waktu jadi pelajar SMA kita masih sering berantem heboh atau pacaran heboh, kini kita bakal lebih dewasa. Enggak bakal terlalu meramaikan timeline dengan postingan galau kita yang mungkin mengganggu teman-teman lain. Misalnya, pas lagi adem ayem sama pacar, kita gonta ganti profil foto bareng, tapi giliran berantem, kita langsung enggak mau pasang dan langsung curhat di socmed.

Kenapa lebih kreatif? Pastinya ini juga didukung oleh bertambah dewasanya kita. Kita jadi lebih pengin tampil kece di social media bareng pacar. Makanya, kita bakal mencoba menghasilkan foto atau video terbaik. Kalau mungkin dulu kita cuma ngedit foto seadanya bahkan jadi terlalu ramai, kini kita bakal membuat kreasi yang lebih menarik.

Tapi, percintaan saat kita duduk di bangku kuliah itu bakal lebih rumit daripada duduk di bangku sekolah, lho. Kenapa? Kita bisa aja sayang-sayangan sama cowok yang enggak kunjung menjelaskan statusnya ke kita seperti apa. Selain itu, kita juga mungkin bakal berkenalan dengan casual dating yang membuat kita berkenalan dengan cowok tapi enggak serius buat PDKT atau di-PDKT-in.