Enggak Perlu Membandingkan Hubungan Kita Dengan Hubungan Orang Lain

By Astri Soeparyono, Rabu, 26 November 2014 | 17:00 WIB
Enggak Perlu Membandingkan Hubungan Kita Dengan Hubungan Orang Lain (Astri Soeparyono)

Kadang kita suka membandingkan hubungan kita sendiri dengan hubungan orang lain. Tapi membanding-bandingkan pada akhirnya akan berdampak buruk. Selain itu, ada 3 alasan kenapa enggak perlu membandingkan hubungan kita dengan hubungan orang lain.

(Baca juga: Iri Sama Pacar Sendiri)

Enggak Perlu Membandingkan Hubungan Kita Dengan Hubungan Orang Lain

Hubungan orang lain kelihatan sangat sempurna? Kita enggak pernah tahu apa yang menjadi masalah dalam hubungan mereka, kan? Bisa aja mereka juga punya masalah yang sama. Tapi, enggak suka memperlihatkannya.

Ketika kita merasa hubungan dengan pacar udah enggak asik lagi, sebenarnya hanya kita dan pacar lah yang bisa menemukan jawabannya. Yang jelas, bukan dengan membandingkannya dengan hubungan orang lain.

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Sahabat Menghindari Saat Kita Punya Pacar)

Enggak Perlu Membandingkan Hubungan Kita Dengan Hubungan Orang Lain

Pacar sahabat mungkin saja sering membanjiri sang sahabat dengan hadiah dan bunga. Sementara kita udah lupa kapan terakhir kali diberi hadiah dan karangan bunga sama pacar.

Sebelum merasa sahabat punya hubungan yang sempurna, coba pikir lagi deh, kita sendiri udah berusaha maksimal mengungkapkan perasaan kita sama pacar atau belum?

Misalnya, meneleponnya secara tiba-tiba, dan bilang kalau kita kangen. Dengan memancing lebih dulu saat memberikan perhatian, biasanya si dia akan memberikan perhatian yang sama, walaupun dengan cara yang berbeda, hanya untuk kita seorang. Percaya, deh!