Kenapa Kita Harus Punya Panggilan Sayang Buat Pacar

By Astri Soeparyono, Kamis, 13 November 2014 | 17:00 WIB
Kenapa Kita Harus Punya Panggilan Sayang Buat Pacar (Astri Soeparyono)

Punya panggilan sayang untuk pacar kadang malah bikin kita dianggap cemen atau sok mau pamer kemesraan. Ada juga yang enggak mau melakukannya, karena rasanya norak. Atau, merasa enggak perlu. Tapi ada alasannya, lho, mengapa kita harus punya panggilan sayang buat pacar.

(Baca juga: How to Find A Sweet Nickname for Him)

Ternyata, ada banyak manfaat punya panggilan sayang untuk pacar. Entah itu dengan menyebutnya 'Sayang', 'Yang', 'Sweetie', 'Honey', 'Baby', atau malah mungkin 'Ndut.'

Kenapa Kita Harus Punya Panggilan Sayang Buat Pacar

Panggilan sayang atau nickname menunjukkan tingkat kenyamanan di antara pasangan Kadang-kadang panggilan sayang dibutuhkan buat momen-momen yang lebih pribadi, meskipun banyak juga pasangan yang enggak ragu menunjukkan pada orang lain bagaimana mereka memanggil pacarnya.

 

Nickname yang dimiliki pasangan satu sama lain tergantung di mana kita tinggal. Orang London biasanya punya panggilan mesra 'darling', yang lebih sopan ketimbang 'love', yang biasa digunakan orang di kawasan timur laut Inggris. Sedangkan 'sweethearts' biasanya digunakan orang di kawasan timur Inggris.

(Baca juga: Kode Cewek Biar Cepet Ditembak Cowok)

Kenapa Kita Harus Punya Panggilan Sayang Buat Pacar

Survei dari Match.com menunjukkan, 55 persen orang punya panggilan sayang untuk pacarnya, dan enggak takut menunjukkannya pada orang lain. Kate Taylor, pakar relationship dari situs kencan ini mengatakan, "Panggilan sayang memainkan peran penting dalam setiap tahap hubungan. Sebelum cowok dan cewek mulai menjalin hubungan, mereka sering menggunakan nickname yang lucu atau menggoda, sebelum (panggilan itu) akhirnya menjadi lebih pribadi."