5 Anggapan Yang Salah Soal Soulmate (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Senin, 6 Oktober 2014 | 16:00 WIB
5 Anggapan Yang Salah Soal Soulmate (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Banyak cewek percaya, bahwa dalam hidupnya, ia akan bertemu dengan seorang yang sempurna. Soulmate yang akan menjadi pasangan hidupnya. Sebelum mati-matian mencari soulmate, simak 5 anggapan yang salah soal soulmate.

(Baca juga: 5 Tanda si Dia Soulmate Kita)

Banyak cewek percaya, bahwa ia hanya memiliki seorang soulmate yang benar-benar diciptakan untuknya. Mitos ini membuat orang enggan menjalin hubungan lagi, ketika hubungannya dengan seseorang yang ia anggap soulmate telah berakhir. Meskipun keberadaan 'soul twin' memang benar adanya, sebenarnya kita juga memiliki banyak soulmate dalam hal lain.

Percaya bahwa hanya ada satu soulmate yang diciptakan untuk kita, justru akan mempersempit kesempatan menemukan cinta baru atau bahkan pertemanan kita. Dalam hidup, tak menutup kemungkinan kitaa memiliki beberapa soul relationship, seperti sahabat atau bahkan saudara.

5 Anggapan Yang Salah Soal Soulmate (Bagian 1)

(Baca juga: Kesalahan Fatal Saat Berusaha Keras Jadi Pacar yang Baik)

Rasa sayang dan cinta yang begitu besar pada soulmate, bisa "membutakan" hati dan pikiran. Termasuk, ketika kita percaya, bahwa seorang soulmate pasti enggak akan berkhianat, karena ia diciptakan hanya untuk kita seorang. Inilah yang akan membuat kita mengabaikan semua bukti yang ada, hanya karena kita merasa dia adalah belahan jiwa.

Padahal, faktanya dia memang berkhianat. Mungkin dia memang soulmate kita pada saat itu, namun bukan soulmate yang diciptakan untuk menjadi pendamping hidup sampai akhir usia.