Cara Membedakan Cowok Perhatian dan Cowok Tebar Pesona

By Astri Soeparyono, Sabtu, 21 April 2018 | 04:00 WIB
Pengin punya alis kayak Jungwoo, girls? (Astri Soeparyono)

Gimana ya, cara membedakan antara cowok yang tulus perhatian dan cowok yang doyan tebar pesona?

(Baca juga: Trik Menghadapi Cowok Tebar Pesona)

Cowok yang niatnya serius sama kita, lebih memberikan perhatian pada hal-hal kecil tapi berarti. Mereka tahu apa yang membuat kita bahagia dan jengkel. Rasa peduli yang mereka perlihatkan enggak membuat kita curiga, sebaliknya justru membuat kita merasa nyaman.  Mereka enggak mempedulikan ukuran pinggang yang melebar karena senyum manis kita sudah cukup.

Waktu PDKT, cowok yang benar-benar perhatian enggak akan memaksa kita untuk melakukan hal-hal yang kita belum siap. Mereka menghargai dan menghormati kita sebagai cewek.

Jenis cowok ini lebih memerhatikan kita secara fisik. Mereka tanpa ragu akan mengatakan kalau kita terlihat lebih gemuk atau kulit wajah tampak kusam. Pasalnya, mereka sangat peduli pada penampilan fisik diri sendiri dan merasa diri mereka memang tampan. Enggak heran mereka hobi tebar pesona.

Tapi, sisi positif dari cowok tebar pesona ini biasanya mereka cenderung lebih jujur, dan tidak menutupi bahwa mereka royal memberikan perhatian pada cewek lain. Nah, tantangannya, apakah kita rela bersabar menunggunya untuk berubah?

(Baca juga: Alasan Kenapa Cowok Suka Gombal Sama Cewek)

Menjalin hubungan dengan cowok tipe ini bisa dibilang aman dan gampang diprediksi. Soalnya, segala perhatian yang mereka curahkan pada kita, membuat kita yakin akan perasaannya. Hasilnya, kita enggak lelah hati untuk menebak-nebak kesetiaannya.

Keunggulan lain cowok perhatian adalah mereka enggak hanya menyayangi kita secara individu, tapi juga menyayangi keluarga dan sahabat kita.