Alasan Kenapa Sebaiknya Kita Enggak Pacaran Dengan Mantannya Teman

By Marti, Minggu, 28 September 2014 | 16:00 WIB
Alasan Kenapa Sebaiknya Kita Enggak Pacaran Dengan Mantannya Teman (Marti)

Ada unwritten rules di antara persahabatan sesama cewek kalau mantan salah satu teman terlarang untuk dipacari. Memang, sih, ketika sudah putus, cowok itu bebas didekati oleh siapa saja, termasuk kita. Tapi tetap ada hal-hal tidak tertulis yang menyebutkan kenapa sebaiknya kita enggak pacaran dengan mantannya teman.

(Baca juga: Hal-hal yang harus dilakukan ketika digebet kakaknya mantan)

Meski mereka sudah putus cukup lama, sebaiknya kita menenggang perasaannya. Inilah alasan utama kenapa sebaiknya kita enggak pacaran dengan mantannya teman. Jangan sampai, deh, kita kehilangan sahabat baik karena masalah cowok seperti ini.

Bagi kebanyakan cewek, ada unwritten rules yang menyebutkan bahwa persahabatan ada di atas segalanya. Kita mengenal sahabat lebih lama dibanding cowok ini. Jadi, sudah seharusnya jika kita memikirkan persahabatan. Bisa juga dengan membayangkan apa yang akan terjadi jika sahabat pacaran dengan mantan kita. Tentunya ada perasaan enggak nyaman, kan?

Bisa saja ada kesempatan dia membanding-bandingkan kita dengan sahabat alias mantan pacarnya. Jika kita berpikir kalau dia lebih baik dan lebih bahagia ketimbang waktu masih pacaran sama sahabat, pemikiran ini tentunya enggak baik. Kita juga akan terus-terusan khawatir apakah dia masih memikirkan mantannya, alias sahabat kita, waktu sedang bareng kita?