5 Pelajaran Untuk Jadi Cewek Keren & Mandiri Dari Selena Gomez

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 27 Desember 2015 | 17:00 WIB
5 Pelajaran Untuk Jadi Cewek Keren & Mandiri Dari Selena Gomez (Aisha Ria Ginanti)

Cewek keturunan Meksiko ini makin mantap memposisikan dirinya sebegai cewek yang keren dan mandiri. Ini dia 6 pelajaran untuk jadi cewek keren dan mandiri dari Selena Gomez.

Hal yang mungkin terdengar klise tapi sebenarnya kadang sulit dilakukan dan kalau berhasil kita pasti akan merasa lebih nyaman dan bahagia. Yap, menjadi seleb sejak masih kecil bikin sebagain besar hidup Selena serba diatur dan di bawah banyak tekanan. Dia disuruh harus jadi baik, cantik, pokoknya serba sempurna. Hal ini pun sempat bikin Selena merasa tertekan dan nyaris kehilangan sosok diri dia yang sebenarnya, hingga akhirnya dia sadar kalau dia enggak bisa jadi siapa pun kecuali  dirinya sendiri. "Bagiku, aku enggak akan pernah mau menjadi orang lain," tegasnya.

Saat membuat album terakhirnya Revival, Selena menempatkan diri jadi eksekutif produser untuk pertama kalinya. Selena pun bertanggung jawab atas semua keputusan yang dia ambil untuk proses kreatif album ini, termasuk ikut menulis lirik dan memilih produser juga musisi yang pengin dia ajak kerja bareng. Selain itu, ini juga pertaman kalinya Selena merilis albm di bawah label rekamana dan manajemen baru, setelah memutuskan buat pindah label dan manajemen tahun lalu. Tentu saja, hal ini enggak lah gampang karena dia harus keluar dari zona nyamannya dan menantang diri sendiri untuk melakukan semuanya.  "Aku tumbuh dewasa. Aku engak bilang, 'Ini dia: Aku sudah tahu apa tujuan hidupku'. Aku mungkin akan banyak mengalami kegagalan, tapi aku senang memiliki kontrol seperti ini dalam hidupku," ungkap Selena.

5 Pelajaran Untuk Jadi Cewek Keren & Mandiri Dari Selena Gomez

"Kamu enggak bisa selalu takut terhadap apa yang orang-orang akan katakan, karena kamu enggak akan perna bisa bikin semua orang bahagia," ujar Selena. Makanya Selana belajar untuk lebih mencintai dan percaya pada dirinya sendiri, sehingga dia jadi merasa lebih nyaman dan bahagia.

5 Pelajaran Untuk Jadi Cewek Keren & Mandiri Dari Selena Gomez

Selama beberapa tahun terakhirnya, karier Selena selalu dihubungkan dengan Justin Bieber karena dulu mereka sempat pacaran. Atau kadang dia lebih banyak dikenal dan diberitakan karena gosip kehidupan pribadinya daripada karyanya sebagai seorang musisi atau aktris. Makanya kali ini, Selena ingin membuktikan kalau dia mampu berdiri di atas kakinya sendiri tanpa embel-embel sang mantan atau gosip heboh. "Tugasku adalah memastikan kalau karyaku bisa mengalahkan gosip-gosip itu," katanya. Hasilnya, album Revival sukses debut di posisi satu tangga lagu Bilboard 200 saat dirilis November lalu.