Hindari 6 Hal Ini Supaya Kita Bisa Terlihat Lebih Menarik Daripada Orang Lain

By Natasha Erika, Minggu, 20 Desember 2015 | 17:00 WIB
Hindari 6 Hal Ini Supaya Kita Bisa Terlihat Lebih Menarik Daripada Orang Lain (Natasha Erika)

Ada beberapa hal yang membuat orang terlihat lebih menarik dibanding orang-orang lainnya. Beberapa kualitas atau kepribadian yang kita tahu mungkin seperti percaya diri atau berpengetahuan luas. Selain itu, kita juga bisa terlihat lebih menarik daripada orang lain dengan menghindari 6 hal ini, lho! Apa saja itu?

Orang yang optimis ternyata biasanya memiliki kemampuan untuk lebih berempati dan memiliki hubungan yang lebih mendalam. Mereka yang memiliki pikiran positif juga biasanya lebih bahagia. jadi, hindarilah berpikir negatif agar kita disukai banyak orang.

Orang yang disukai dan dihormati biasanya memiliki karisma. Jika kita berkarisma, pasti banyak orang yang tertarik sama kita. Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang bisa berpikir cepat biasanya memiliki kharisma. Semakin cepat kita berpikir, maka teman-teman kita makin menganggap kita sebagai orang yang menarik.

Orang yang percaya diri dan bangga dengan dirinya sendiri lebih mudah untuk dipercaya, dihormati, dan diberi kesempatan untuk jadi pemimpin. Sebenarnya rahasia menjadi percaya diri sangat sederhana. Jangan senang membandingkan diri dengan orang-orang di sekitar kita. Jika kita melakukan hal ini, besar kemungkinan kita akan melihat kekurangan-kekurangan dalam diri dan kemudian merasa minder. Menurut Gregory L. Jantz, pendiri perusahaan konseling atas depresi di Washinton, semua orang bisa percaya diri jika enggak mebanding-bandingkan kemampuannya dengan orang lain.

Orang yang disukai biasanya orisinil dan berani menunjukkan dirinya sendiri dengan apa adanya. Mereka tidak mencoba menjadi orang lain atau meniru-niru orang lain. Menurut studi, menjadi diri sendiri juga terbukti membuat seseorang lebih sehat. Orang yang berani menjadi dirinya sendiri cenderung puas dengan hidupnya sehingga sehat dan memiliki kehidupan lebih baik ketimbang mereka yang terus meniru orang lain serta malu dengan jati dirinya.