4 Masalah Yang Hanya Dimengerti Orang yang Bukan Penggemar Film 'Star Wars'

By Natasha Erika, Rabu, 16 Desember 2015 | 17:00 WIB
4 Masalah Yang Hanya Dimengerti Orang Yang Bukan Penggemar Film 'Star Wars' (Natasha Erika)

Penghujung tahun 2017 ditutup dengan apik lewat euforia kembalinya salah satu film dan franchise tersukses di dunia, Star Wars, lewat film kedelapan Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi.

Sayangnya, hal ini ternyata enggak begitu baik buat orang yang bukan fans Star Wars.

Bisa dibilang orang yang bukan fans Star Wars ini memang enggak banyak. Jadinya, ketika ada euforia Star Wars, mereka seperti alien yang datang ke Bumi.

Mereka yang bukan penggemar Star Wars ini bisa aja pacar kamu, teman kamu, adik kamu atau kamu sendiri.

Ditambah dengan perkembangan teknologi, euforia itu semakin terlihat di mana-mana. Mulai dari social media bahkan group chat yang ngajak nonton bareng.

Hmm... Tampaknya beberapa masalah ini paling dimengerti sama orang-orang yang bukan fans Star Wars. Apakah kita termasuk bukan penggemar yang merasakan hal ini juga?

Yap. Enggak nonton tujuh film Star Wars enggak masalah, kan?

Namun, ketika fans Star Wars denger, "Aku nggak pernah nonton Star Wars," mereka mendengarnya seperti "Aku belum pernah melakukan suatu hal yang wajib."

Fans Star Wars biasanya akan menatap agak bingung, disambut dengan kalimat "Serius?" ketika tahu kita belum pernah nonton Star Wars.

Malah mungkin mereka bakal nawarin koleksi film Star Wars mereka buat kita tonton. Padahal, kita enggak nonton Star Wars karena enggak tertarik aja, sih...