7 Tips Bikin Video Musik dengan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Maksimal

By Natasha Erika, Sabtu, 11 Maret 2017 | 05:00 WIB
7 Tips Bikin Video Musik Dengan Kamera Hape Agar Hasilnya Maksimal (Natasha Erika)

Pengen bikin video musik seperti artis-artis YouTube tapi enggak punya kamera untuk merekam video? Eits... Kamera hape jaman sekarang punya fitur-fitur canggih dalam merekam video amatir. Buat kita yang memiliki keterbatasan alat rekam video, kita bisa menggunakan kamera hape, lho! Agar hasilnya maksimal, ini dia 7 tips bikin video musik dengan kamera hape.

7 Tips Bikin Video Musik Dengan Kamera Hape Agar Hasilnya Maksimal

Karena kamera hape, terkadang kita enggak sadar kalau ternyata merekam video dengan posisi hape berdiri. Hasilnya, saat diunggah ke YouTube, video kita akan mengecil seukuran hape kalau berdiri. Jadi, jangan lupa untuk membuat posisi hape kita horizontal atau tidur saat merekam video, ya!

Pencahayaan itu hal yang penting banget ketika kita merekam atau memotret, terutama jika kita melakukannya dengan kamera hape. Coba pastikan agar kita selalu mendapat pencahayaan ketika merekam video. Walau sedikit saja cahaya yang didapat, usahakan agar kamera kita menangkap cahaya tersebut.

Video yang kita rekam sudah dapat cahaya yang bagus, nih, tapi... suara yang dihasilkan enggak kece. Nah, ini juga yang harus jadi perhatian kita. Ingat selalu, kita membuat video musik, pastinya kualitas suara jadi unsur yang penting banget.

Kita bisa mengakali agar audio yang dihasilkan tetap bagus dengan cara menggunakan hape lain untuk merekam suara kita. Hape untuk merekam suara kita tersebut bisa kita taruh lebih dekat dengan kita, tapi jangan sampai masuk ke dalam bingkai kamera, ya! He-he-he. Hasil rekaman suara kita bisa digabungkan dengan gambar yang kita ambil agar suara lebih jernih.