5 Keuntungan Sekolah di SMK

By , Selasa, 24 November 2015 | 17:00 WIB
5 Keuntungan Sekolah di SMK (cewekbanget)

Hai, girls! Buat yang masih SMP, mau masuk jenjang yang lebih tinggi, tapi masih bingung antara SMA atau SMK, boleh baca ini. Penasaran sama Sekolah Menengah Kejuruan? Ada 5 keuntungan sekolah di SMK, lho. Apa aja?

(foto: dramafever.com)

(Baca juga: 5 Cara Mengetahui Passion)

Di SMK, kita akan lebih dekat dengan cita-cita atau passion. Suka Masak? Masuk Tata Boga atau Pastrie. Pengen jadi fashion stylist? Masuk jurusan Tata Busana. Banyak banget pilihan jurusan yang bisa kita pilih di SMK. Bayangin deh, betapa serunya tiga tahun belajar sesuatu yang udah jadi passion atau cita-cita kita. 

Siapa bilang kurikulum pelajaran umum di SMK enggak setara dengan SMA? Kurikulum Pelajaran Umum di SMK setara atau sama dengan kurikulum yang ada di SMA. Kita masih ketemu, kok, sama matematika, bahasa Indonesia, IPA dan teman-temannya. Hanya saja di SMK cara pengajarannya lebih singkat namun pengetahuannya tetap sama.Jadi selain terampil atau mahir di jurusan, otak kita juga berisi.

(Baca juga: Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat)

Pernah dengar berita murid SMK yang membuat mobil? Itu adalah salah satu contoh anak SMK yang langsung terjun untuk berkarya sesuai dengan apa yang dipelajarinya.Di SMK, selama tiga tahun kita akan mempelajari jurusan kita sampai benar-benar mahir.

Di SMK, akan ada saatnya kita terjun langsung ke dunia kerja dengan cara Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Magang. Selama PKL atau magang, kita akan berkerja seperti layaknya karyawan. Kita bisa melihat dan merasakan gimana jadi seorang pekerja sesuai dengan jurusan atau passion kita. Jadi pengalaman tak terlupakan juga.