10 Keuntungan Ikutan Ekskul Theater di Sekolah

By Astri Soeparyono, Senin, 9 November 2015 | 17:00 WIB
10 Keuntungan Ikutan Ekskul Theater di Sekolah (Astri Soeparyono)

Masih inget enggak penampilan demo ekskul yang paling beda di minggu awal sekolah dulu? Pasti, demo ekskul theater, deh! Iya enggak? Kegiatan ekstra kulikuler sekolah ini suka banget menampilkan sesuatu yang unik, beda, dan bikin kita tersengang, he-he-he. Tapi, bukan cuma unik, anak teater pasti setuju kalau ada 10 keuntungan ikutan ekskul theater di sekolah.  Apa aja?     

(Baca juga: 7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar)

Di acara sekolah apapun, penampilan teater biasanya yang paling ditunggu. Otomatis, satu sekolah pasti bakal ngenalin kita pas tampil. Terkenal, deh!

Dengan sering tampil di muka umum dan ikut serta di banyak acara, jumlah teman kita pasti bakal nambah banyak. Enggak cuma sesama anak teater, tapi juga para penggemar. Ha-ha-ha.

Ketika tampil, anak theater itu harus penuh totalitas. Persiapannya juga enggak mudah, bakal nguras banyak energi dan waktu. Dengan ikut teater, kita dilatih untuk terbiasa dengan tekanan dan jadi pribadi yang kuat. Dan yang paling penting, berani tampil di depan umum, dong!

(Baca juga: Tips Mencari Sahabat Buat Cewek Pemalu)

10 Keuntungan Ikutan Ekskul Theater di Sekolah

Lewat theater, kita diajak memerankan berbagai peran. Di mana lagi kita bisa ngerasain jadi artis, anggota kerajaan, tokoh-tokoh fiktif bahkan jadi benda mati kalau nggak di teater? Percaya enggak percaya, dengan memerankan orang lain kita jadi belajar mengenal diri sendiri. Apa persamaan dan perbedaan kita sama karakter yang kita perankan.