5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit

By Astri Soeparyono, Minggu, 29 April 2018 | 11:30 WIB
5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit (Astri Soeparyono)

Pertemuan pertama sama orang yang enggak kita kenal sebelumnya bisa jadi bikin gugup, deg-degan, dan mengerikan. Tapi, kalau kita bisa melewati tahap ini, bisa aja kita dapetin teman, sahabat, bahkan pacar baru! Yang penting adalah kita sukses bikin kesan pertama kita disukai sama orang tersebut.

Simak, 5 cara disukai orang lain kurang dari satu menit ini, girls! 

(Baca juga: 4 Kelakukan Aneh Cewek Yang Disukai Cowok)

Kok gampang? Buat cewek pemalu atau yang menutup diri mungkin senyum sama orang lain apalagi yang enggak kita kenal bakalan sulit. Walau sulit harus dicoba, girls. Karena menurut Napoleon Hill, pengarang buku Think and Grow Rich, salah satu cara agar kita jadi cewek yang disukai banyak orang adalah tersenyum.

Seperti yang dirlis oleh intisari-online.com dengan senyum itu, banyak orang yang menurunkan "pertahanan" mereka ketika berbicara dan obrolan jadi lebih santai. Kurang dari satu menit, kesan pertama kita pasti langsung likeable.

Usahakan kita langsung ingat nama orang yang ngobrol sama kita ketika pertama kali dia menyebutkannya. Ketika kita harus pergi, jangan lupa sebut lagi namanya untuk menegaskan kalau kita ingat namanya dan pertemuan sama dia itu menyenangkan banget. Misalnya, "Sampai ketemu lagi yah, Putri!"

(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang)

Cara paling mudah dan cepat untuk disukai orang lain dalam waktu kurang dari satu menit adalah dengan memujinya. Seperti dirilis oleh id.wikihow.com, mengawali obrolan dengan pujian bisa membuat suasana hati orang yang kita ajak ngobrol lebih rileks. Pastikan pujian kita tulus dan enggak berlebihan.

Misalnya puji rambut dia yang hari itu kelihatannya flawless, betapa kita suka sama sepatu dia, atau hari itu dia wanginya enak banget. Tapi, jangan lebih dari satu pujian karena takutnya dia menganggap kita pura-pura atau fake. Kita bisa simpan pujian lain untuk pertemuan berikutnya.