15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Minggu, 1 November 2015 | 17:00 WIB
15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Girls, kita bisa membuat foto Instagram kita lebih banyak disukai dan mendapat followers banyak dengan trik-trik ini. Walau kita enggak punya latar pendidikan atau pengalaman sebagai seorang fotografer, kita tetap bisa menghasilkan foto Instagram yang menarik. Coba ikuti 15 trik membuat foto Instagram yang bisa menambah followers berikut ini, yuk!

Ambil angle foto makanan kita dari atas. Kalau foto menggunakan hape kurang lebih 90 cm dari subjek.

15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 1)

Sebisa mungkin gunakan cahaya natural yaitu cahaya matahari untuk mendapat kualitas foto yang baik. Ketika kita berada di ruangan dengan lampu, usahakan untuk mengambil foto menghadap jendela sehingga cahaya matahari bisa masuk.

Berbicara soal pencahayaan natural, ada baiknya buat kita mengambil foto untuk Instagram di pagi atau siang hari. Jadi, kalau buat makanan, kita bisa mengambil foto untuk sarapan dan makan siang. Menurut fotografer makanan asal Amerika Serikat Daniel Krieger, saat ia di restoran ia lebih cenderung mengandalkan cahaya alami pada pagi dan siang hari.

Tapi... Makanan super lucu yang kita santap itu baru di malam hari. Nah, kalau kita memang pengin banget foto suatu objek lucu di malam hari dengan pencahayaan yang sangat minim, kita bisa menggunakan hape lain sebagai cahaya tambahan.Pegang hape sebagai cahaya tambahan dengan angle 45 derajat dari objek. Triknya lagi, kita bisa memantulkan cahaya ke sekitar objek yang berwarna putih sehingga hasil cahaya yang didapat akan lebih terang nantinya.