10 Trik Unik Yang Bisa Mengurangi Rasa Sakit Saat Menstruasi

By Natasha Erika, Kamis, 1 Oktober 2015 | 17:00 WIB
10 Trik Unik Yang Bisa Mengurangi Rasa Sakit Saat Menstruasi (Natasha Erika)

Ketika menstruasi datang rasanya itu bete minta ampun, belum lagi ditambah rasa sakit di area intim kita. Tapi, tenang aja... Ada 10 trik unik yang bisa mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Ini bisa menunjukkan kalau hal-hal sederhana bisa membuat dampak besar yang ampuh mengurangi rasa sakit saat kita menstruasi.

Minum air hangat dapat mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Peneliti bahkan mengungkapkan kalau efek minum air hangat saat menstruasi sama dengan minum obat penahan sakit selama 1 jam.

10 Trik Unik Yang Bisa Mengurangi Rasa Sakit Saat Menstruasi

Ketika menstruasi, kita kehilangan tumpukan magnesium dalam tubuh. Tapi, 70 persen cokelat dapat membantu kita menambah nutrisi. Makan satu batang cokelat yang terbuat dari bahan alami atau bikin kue yang menggunakan cacao.

10 Trik Unik Yang Bisa Mengurangi Rasa Sakit Saat Menstruasi

(foto: tumblr.com)

Kalau kita mengonsumsi banyak air mineral atau H2O ke dalam tubuh, hal itu dapat menghindari kita dari dehidrasi. Ketika menstruasi, tubuh kita kehilangan enggak cuma darah tapi juga cairan yang membuat kita kadang merasa pusing dan mual. Makanya, kita butuh mengonsumsi air mineral yang banyak.