7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah

By Natasha Erika, Minggu, 26 Juli 2015 | 17:00 WIB
7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah (Natasha Erika)

Tahun ajaran baru sekolah telah dimulai! Di kelas yang baru, kita mungkin berpisah dengan teman-teman. Kita jadi takut atau bahkan sudah merasakan teman mulai berubah. Perubahan itu bisa bermacam-macam mulai dari sifatnya berbeda sampai sahabat punya teman baru. Nah, ada 7 cara menghadapi teman yang berubah ketika tahun ajaran baru sekolah. Yuk, kita simak!

Salah satu alasan teman terlihat berubah mungkin karena kita jarang bertemu dengannya. Nah, usahakan agar kita lebih sering bertemu agar komunikasi tetap terjaga. Dengan begitu, kita juga bisa tahu cerita tentang hidupnya.

7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah

Perasaan cemburu ketika melihat teman asyik dengan dunia barunya itu boleh, asalkan kita bisa menahan emosi. Rasa jealous bisa jadi momen buat introspeksi diri apakah kita mungkin yang sudah lama enggak berkomunikasi dengannya. Dan, jangan sampai kita juga kesal sama teman barunya karena ia mungkin enggak tahu duduk persoalannya apa.

Menyambung dengan poin di atas, jangan sampai kita jadi sinis. Dan, yang bisa memperparah keadaan adalah kalau kita sering mengumpat atau menyindir di social media tentang teman kita dan dunia barunya.

7 Cara Menghadapi Teman Yang Berubah Ketika Tahun Ajaran Baru Sekolah