Alasan Kenapa Cewek Suka Berantem Sama Teman Cewek Lain

By Natasha Erika, Rabu, 22 Juli 2015 | 17:00 WIB
Alasan Kenapa Cewek Suka Berantem Sama Teman Cewek Lain (Natasha Erika)

Girls, punya teman cewek yang kehidupannya enggak jauh-jauh dari drama berantem sama teman cewek lain? Mulai dari masalah geng, prestasi sekolah sampai rebutan cowok jadi masalah buat teman kita satu ini. Ia pun jadi sering berseteru dengan teman cewek lain. Kira-kira kenapa dia seperti itu, ya? Menurut Psychology Today, ini beberapa alasan kenapa cewek suka berantem dengan cewek lain.

Hal dasar yang perlu kita tahu adalah cewek punya sisi emosional yang lebih kuat daripada cowok kalau urusan persahabatan. Jadi, cewek dan cowok berbeda dalam menanggapi pertengkaran dengan teman. Cowok umumnya lebih menggunakan fisik alias kekerasan ketika berantem. Tapi, cewek enggak menggunakan kekerasan, ia justru lebih mudah emosi dan menunjukkan emosinya.

Alasan Kenapa Cewek Suka Berantem Sama Teman Cewek Lain

 

Cewek yang mudah berseteru dengan cewek lain juga berpikir kalau ia enggak dianggap dalam suatu komunitas. Ia mudah merasa terganggu jika biasanya ia menjadi pusat perhatian, tiba-tiba ada yang hendak menjatuhkan reputasinya. Padahal, belum tentu orang tersebut bermaksud menjatuhkannya.

Alasan Kenapa Cewek Suka Berantem Sama Teman Cewek Lain