5 Hal yang Harus Kita Tahu Sebelum Mencoba Aplikasi Snapchat

By Astri Soeparyono, Selasa, 23 Juni 2015 | 17:00 WIB
5 Hal yang Harus Kita Tahu Sebelum Mencoba Aplikasi Snapchat (Astri Soeparyono)

Snapchat adalah aplikasi di smartphone yang memungkinkan kita buat berbagi foto, video, tulisan, dan gambar. Message yang kita kirim atau upload akan live dalam satu sampai sepuluh detik. Kemudian akan hilang.

Kita bisa kirim kepada sesama pengguna Snapchat seperti ngobrol dengan WhatsApp. Atau posting di stories, semacam halaman kita sendiri, seperti di Instagram. Tapi, sekali lagi, semua message kita akan hilang dalam beberapa detik setelah kita kirim.

Mau tahu lebih banyak? Simak aja 5 hal yang harus kita tahu sebelum mencoba aplikasi Snapchat ini

(Baca juga: 10 Aplikasi Video Editing Terbaik di Smartphone)

5 Hal yang Harus Kita Tahu Sebelum Mencoba Aplikasi Snapchat

Di luar sana, Snapchat lebih banyak dipakai remaja daripada orang dewasa karena aplikasi ini masih baru dan instan. Seperti di aplikasi sharing atau messaging lainnya, para pengguna biasanya mengunggah selfie dengan mimik wajah kocak, apa yang sedang mereka lakukan, atau apa yang akan mereka makan.

5 Hal yang Harus Kita Tahu Sebelum Mencoba Aplikasi Snapchat

Serunya, begitu kita kirim foto, video, tulisan, dan gambar itu ke teman atau share di stories, dia enggak akan tersimpan terus di akun kita seperti di Facebook atau Instagram. Kita bisa memilih durasi lamanya message kita, paling lama 10 detik.

Snapchat akan mengirimkan notifikasi ke penerima pesan. Tapi kalau enggak dilihat message tetap akan menghilang setelah durasinya habis. Si penerima harus terus menekan layarnya untuk melihat message yang dikirim, hingga habis. (bukan di-tap saja). Walaupun fotonya enggak bisa kita save tapi bisa kita print screen kalau memang ingin memiliki datanya.

(Baca juga: Aplikasi Buat Nyari Gebetan Lucu)