Tips Ngabuburit Seru Tanpa Harus Keluar Rumah

By Ifnur Hikmah, Minggu, 21 Juni 2015 | 17:00 WIB
Tips Ngabuburit Seru Tanpa Harus Keluar Rumah (Ifnur Hikmah)

Ngabuburit biasanya dihabiskan dengan jalan-jalan keluar rumah. Tapi, kita juga bisa lho ngerasain ngabuburit yang seru tanpa harus keluar rumah. Biar enggak bosan, yuk kita coba praktekin tips ngabuburit seru tanpa harus keluar rumah.

(Baca juga: 5 Tradisi Puasa di Korea Selatan)

Ngabuburit tanpa keluar rumah juga bisa diisi dengan marathon nonton serial tv favorit kita. Misalnya, satu episode satu hari. Jadi, kita enggak akan merasa bosan deh meski enggak keluar rumah saat menunggu waktu berbuka puasa.

Dua jam menjelang buka puasa, keluarkan kumpulan buku yang ada dalam daftar to-do-read kita. Bisa juga membuat target, misalnya menyelesaikan satu buku dalam satu minggu. Pilih buku dengan cerita menegangkan sehingga enggak berasa sudah waktunya buka puasa, deh.

Tips Ngabuburit Seru Tanpa Harus Keluar Rumah

(Baca juga: Kegiatan Asyik Bareng Sahabat Selama Bulan Puasa)

Kita juga bisa memanfaatkan waktu menunggu berbuka puasa dengan membuat suatu kerajinan tangan. Coba buat beberapa DIY yang bisa mempercantik rumah pada saat lebaran atau mengolah baju bekas jadi lebih menarik untuk dipakai saat lebaran nanti.

Nah, daripada beli tajil di luar, kenapa enggak coba untuk membuatnya? Ajak mama, kakak, atau adik untuk masak bareng. Sekalian membuat kita jadi tambah dekat, deh, sama keluarga.