5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Drama Korea Bertema Sekolah

By Natasha Erika, Kamis, 7 Mei 2015 | 17:00 WIB
5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Drama Korea Bertema Sekolah (Natasha Erika)

Siapa yang suka nonton drama Korea terutama yang latar suasananya sekolah? Hi-hi-hi. Jangan cuma suka nontonnya doang, cari tahu juga pelajaran hidup yang bisa kita petik dari drama-drama tersebut. Apalagi, kita masih duduk di bangku sekolah juga. Pasti ada pengalaman hidup yang mirip sama kejadian di sekolah, deh. Ini dia 5 pelajaran hidup yang bisa diambil dari drama Korea bertema sekolah.

Cerita yang diusung drama Korea yang dibintangi oleh Jang Nara dan Kim Woo-bin ini termasuk cerita yang umumnya dijumpai di sekolah kita. Contohnya adalah kasus bullying dan juga persahabatan di sekolah. Dari drama ini kita bisa belajar kalau mengukir momen-momen bahagia bersama sahabat di sekolah itu sangat penting. Dan, kita juga harus punya keberanian untuk enggak takut dengan apa yang kita percayai benar. Alias, enggak mudah jadi sasaran bullying.

Siapa bilang kalau cewek bodoh enggak bisa jadi cewek pintar? Terkadang kita suka mikir kalau otak kita yang emang udah pas-pasan bakal sulit jadi lebih pintar. Tapi, itu enggak mustahil kok. Buktinya Oh Ha-ni (Jung So-min) bisa menjadi pintar padahal ia dicap sebagai cewek bodoh di sekolahnya. Semua berkat kerja keras dan kemauan. Di mana ada dua hal itu, kita pasti bisa lebih berhasil!

Ini dia drama Korea yang menunjukkan kegigihan seorang guru untuk membuat murid-muridnya menjadi murid terpandai di kota. Guru ini akan memilih 5 siswa agar masuk universitas favorit. Setiap murid yang terpilih untuk dilatihnya punya latar belakang individu yang berbeda-beda. Di sini kita juga bisa belajar kalau kegigihan bisa membuat kita jadi lebih oke. Diceritakan, sekolah ini enggak terkenal dan sering enggak diperhitungkan universitas terkemuka. Tapi, dengan kerja keras dan tekad kuat, semua itu bisa berubah.