5 Tanda Kita Boleh Temenan Sama Guru di Social Media

By Natasha Erika, Minggu, 3 Mei 2015 | 17:00 WIB
5 Tanda Kita Boleh Temenan Sama Guru di Social Media (Natasha Erika)

Temenan sama guru di socmed? Yes or no? Sebelum memutuskan, kita bisa cek dari tanda-tanda ini. Ini 5 tanda kalau kita boleh temenan sama guru di social media. Kalau tanda-tanda ini banyak dipenuhi, enggak ada salahnya buat temenan sama guru kita.

Setelah kita kepo ke teman-teman atau kepo profil social media sang guru, ia ternyata tipe yang suka berbagi pengetahuan di dunia maya. Misal, suka membagikan materi pelajaran penting di Facebook atau suka menanggapi kritis fenomena sosial di sekitar kita. Pastinya, postingan darinya akan sangat berguna buat wawasan kita juga.

Eits... Walau enggak terbilang muda, bukan berarti guru kita itu enggak bisa eksis di dunia maya. Kalau guru kita ternyata adalah seleb Instagram atau seleb Twitter, enggak ada salahnya buat kita follow. Pasti postingan-nya seru-seru sehingga banyak yang mengikuti.

Selain itu, guru kita ternyata juga terkenal senang berinteraksi dengan muridnya di social media. Guru kita sering membalas pertanyaan murid yang berhubungan dengan sekolah atau mungkin sekedar bercanda dengan para muridnya.

Ternyata, kita punya guru yang suka banget nongkrong di sekolah. Maksudnya, enggak jaim buat ikutan makan siang bareng murid-muridnya di kantin. Sering ngobrol sama geng kantin di sekolah. Dan, kita juga cukup sering ngobrol sama guru di luar pelajaran sekolah. Nah, ini salah satu tanda yang menunjukkan kalau enggak ada salahnya temenan sama guru di social media.