5 Tips Sukses Jadi Penyanyi dari Anggun C. Sasmi

By Astri Soeparyono, Kamis, 19 Maret 2015 | 17:00 WIB
5 Tips Sukses Jadi Penyanyi dari Anggun C. Sasmi (Astri Soeparyono)

Anggun C. Sasmi, salah satu juri Asia's Got Talent mengaku bangga dengan kualitas anak Indonesia. Soalnya, bakat-bakat  yang dimiliki enggak kalah keren dengan orang Asia lainnya. Ada yang jago main biola, menyanyi, main alat musik tradisional, dan lain-lain. Saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental kemarin (19/3), Anggun C. Sasmi pun berbagai tips sukses jadi penyanyi. Bahkan, bisa sampai go international. Wah, wajib disimak ya, girls.

(Baca juga: 7 Cara Lebih Dekat dengan Impian)

 

Anggun mengaku, ada banyak orang yang punya mimpi dan cepat-cepat ingin terkenal. Sayangnya, mereka enggak ada bakat. So, penting banget untuk tahu minat dan bakat yang dimiliki. Bakat itu pun juga harus ada "isinya". Untuk menantang diri sendiri, kita juga bisa mengikuti ajang pencarian bakat. Dengan begitu, kita bisa mengukur sejauh mana kemampuan kita bila dibanding dengan orang lain.

 

Mumpung masih muda, kita punya kebebasan untuk belajar apapun yang kita sukai. Misalnya, belajar make-up, menulis, bikin games, bermain musik, atau hal-hal unik lainnya. Tapi yang paling penting, kita harus mendalami bakat kita tersebut sejak usia muda. Kita pun bisa ikut les atau berlatih setiap hari biar kemampuan makin bertambah. Salah satu contohnya adalah Rifky Ardiansyah, pemain biola berumur 15 tahun yang juga menjadi salah satu kontestan di Asia's Got Talent. Di usianya yang masih muda, ia bahkan mendapat beasiswa musik di Belgia, lho!