Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 1)

By Natasha Erika, Kamis, 19 Februari 2015 | 17:00 WIB
Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 1) (Natasha Erika)

Bete gara-gara perut buncit jadi enggak bisa gaya memakai tank top? Coba kita rutin melakukan gerakan freeletics yang bisa membantu mengecilkan lingkar perut. Ini dia tips membuat perut rata dengan gerakan freeletics.

Pertama, setiap mau memulai olahraga yang harus selalu kita lakukan adalah pemanasan terlebih dahulu selama satu atau dua menit. Setelah itu, kita bisa memulai beberapa gerakan ini.

Nah, buat yang baru pertama kali mencoba olahraga ini, kita bisa mulai di hari pertama dengan 5 hitungan tiap gerakan. Baru di latihan berikutnya kita tingkatkan dengan tambahan 5 hitungan. Pokoknya enggak perlu memaksakan diri kalau kita memang belum mampu melakukan gerakan dengan banyak hitungan.

Burpees adalah gerakan yang paling pas untuk membakar kalori. Gerakan ini mengencangkan enggak hanya otot perut tapi juga dada, trisep dan paha. Makanya, gerakan ini sangat membantu untuk membuat kita terlihat lebih kencang.

Berdiri dengan mengangkat kedua tangan dan melakukan lompatan kecil. Setelah itu, mendaratlah dengan badan telungkup dan kedua tangan dan kedua kaki menahan beban tubuh. Lalu, lompatkan kaki hingga mendekati tangan, jongkok, dan kembali berdiri ke langkah awal.

Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 1)

Dalam olahraga apalagi freeletics, enggak bisa kalau kita cuma pengin fokus di satu bagian tubuh. Karena, kalau pengin membakar kalori di bagian tubuh tertentu, kita juga harus membakar kalori di bagian tubuh lain agar tubuh tetap sehat dan terjaga bentuk proposionalnya. Makanya, kita butuh squats yang lebih berfokus memperkuat otot paha dan betis.

 

Berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu kita. Lalu, jongkok hingga dada menghadap lutut. Tahan selama beberapa saat lalu kembali berdiri tegak.

 

Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 1)

 

Ada dua gerakan lagi yang mesti kita lakukan agar latihan mengecilkan lingkar perut lebih berhasil. Lihat dua gerakan lainnya di sini, girls: Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics (Bagian 2).

(foto: free-letics.com, taringa.net, freeleticsjournal.blogspot.com, tumblr.com)