5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Musik

By Natasha Erika, Senin, 16 Februari 2015 | 17:00 WIB
5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Musik (Natasha Erika)

Suka banget nyanyi atau suka main alat musik dan punya cita-cita buat jadi pekerja musik kalau udah dewasa nanti? Kita bisa tengok dulu 5 jurusan kuliah yang cocok buat pecinta musik.

5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Musik

Buat kita yang emang suka banget sama musik, jurusan kuliah satu ini memang boleh kita pertimbangkan. Tapi, jurusan ini membutuhkan kemampuan awal seperti bernyanyi dan bermain musik. Nah, enggak cuma belajar main musik dan latihan vokal lebih baik, kita juga bakal diajarkan tentang teori, komposisi, manajemen dan sebagainya.

Universitas favorit untuk jurusan ini:

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Universitas Pelita Harapan Tangerang

Apa yang bisa bikin kesukaan kita sama musik dengan belajar di jurusan ini? Di jurusan Desain Komunikasi Visual, kita bakal belajar banyak hal tentang seni menggambar dan mendesain suatu hal. Nah, karena passion kita di musik. Kita bisa mengarahkan dari awal masuk kuliah untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dengan hal yang berhubungan dengan musik. Sehingga, saat sudah lulus nanti kita bisa mendapat pekerjaan yang enggak jauh-jauh dari dunia musik. Misal: desainer sebuah perusahaan musik, majalah musik atau juga event organizer.

Universitas favorit untuk jurusan ini:

Universitas Bina Nusantara