Tips Upload Foto Kece di Social Media dengan Samsung GALAXY A3 dan Samsung GALAXY A5

By Natasha Erika, Rabu, 4 Februari 2015 | 17:00 WIB
Tips Upload Foto Kece di Social Media dengan Samsung GALAXY A3 dan Samsung GALAXY A5 (Natasha Erika)

Semua orang bisa dengan gampang upload foto-foto ke social media. Tapi gimana caranya biar hasil jepretan kita beda dari yang biasa dan banyak disukai orang lain? Ini dia tips upload foto kece di social media. Bareng Samsung GALAXY A3 dan Samsung GALAXY A5, kita bisa melakukannya, girls!

Kebanyakan akun foto-foto Instagram atau Twitter yang banyak disukai itu mengacu pada satu tema tertentu. Jadi, kita wajib menentukan tema besar untuk akun socmed kita. Beberapa contohnya: pet diary, beauty atau makeup, fashion blogging, fotografi makanan, foto travelling dan sebagainya.

Misal, kita ambil satu tema besar yaitu fashion. Kita harus fokus mengunggah foto-foto terbaik kita soal fashion atau outfit of the day (ootd). Karena Samsung GALAXY A5 dan Samsung GALAXY A3 dilengkapi sama layar Super AMOLED, hasil foto fashion atau tema lain kita bakal lebih kece warnanya. Soalnya, layar Super AMOLED ini punya rasio kontras yang sangat tinggi yaitu 100.000:1. Foto yang dihasilkan lebih tajam, realistis seperti aslinya. Jadi, kita makin pede untuk memilih hasil foto terbaik sebelum upload ke socmed, deh.

Kita memang udah punya tema besar yang kece dan menarik untuk social media. Tapi, kita enggak perlu berpatokan terus menerus mengunggah foto dengan tema tersebut. Kita mungkin punya foto yang 'dibuang sayang' pas bikin coffee art bentuk hati walau tema akun socmed kita sebenarnya fashion. Enggak ada salahnya buat mengunggah foto lain di luar tema kita sesekali. Kita enggak harus selalu memberi foto yang pengguna atau followers pengin lihat terus-menerus.

Penting diingat supaya kita rajin mengunggah foto ke social media. Pastinya, pengguna socmed pengin melihat foto-foto baru dari kita, dong. Nah, lebih baik lagi kalau kita membuat jadwal posting foto. Terlalu jarang update enggak bagus buat popularitas kita di socmed, tapi terlalu sering update juga bisa bikin followers kabur. Misal, kita tetapkan kalau setiap 3 hari sekali kita wajib update 1 foto.

Hashtags jadi salah satu cara untuk menarik perhatian pengguna-pengguna lain untuk melihat foto postingan kita. Trik buat memasang hashtags adalah hindari kata hashtags yang umum dan banyak digunakan seperti #love, #friends atau #morning. Coba sertakan hastags yang berbeda dan enggak terlalu umum seperti #morningoutfit, #foodgasm atau #friendsforever supaya foto kita lebih mudah ditemukan. Tapi, jangan terlalu banyak menyertakan hashtags, ya. Cukup tiga atau empat hashtags.