5 Tanda Sakit Kepala Yang Bisa Jadi Gejala Penyakit Berbahaya

By Natasha Erika, Selasa, 13 Januari 2015 | 17:00 WIB
5 Tanda Sakit Kepala Yang Bisa Jadi Gejala Penyakit Berbahaya (Natasha Erika)

Girls, seperti yang kita tahu, pemain Mahar di film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno meninggal secara tiba-tiba setelah sebelumnya mengeluh sakit kepala. Nyeri pada kepala jadi hal yang dianggap umum dialami banyak orang. Padahal, ada sakit kepala yang bisa mengarah pada penyakit berbahaya, lho. Kenali 5 tanda sakit kepala yang bisa jadi gejala penyakit berbahaya, yuk.

Enggak kehujanan, enggak kecapekan, tahu-tahu kita merasakan nyeri kepala yang sakit banget. Waspada kalau tiba-tiba sakit kepala hebat muncul. Lebih baik kita cepat memeriksakan ke dokter untuk mengetahui lebih jelas penyebabnya.

Menurut situs klikdokter.com, sakit kepala yang harus diwaspadai adalah jika diikuti dengan kelainan neurologik. Contohnya, gangguan penglihatan dan ingatan, sering mengalami kesemutan dan baal, merasa lemah pada salah satu sisi tubuh, sulit berbicara dan keseimbangan terganggu.

Tiba-tiba kita mengalami sakit kepala yang hebat setelah mengalami cedera. Cedera dalam bentuk apa pun apalagi kalau kita pernah cedera di bagian kepala.