3 Cara Menyukai Bentuk Tubuh Sendiri

By Astri Soeparyono, Selasa, 6 Januari 2015 | 17:00 WIB
3 Cara Menyukai Bentuk Tubuh Sendiri (Astri Soeparyono)

Menurut sebuah penelitian, setidaknya cewek mengeluh mengenai penampilannya sebanyak 13 kali. Sebenarnya, bentuk tubuh kita tampak kurang menawan karena cara berpikir negatif kita. Berikut 3 cara menyukai bentuk tubuh sendiri.

(Baca juga: Body Image Yang Sering Dihadapi Remaja)

Berapa kali dalam sehari, kita selalu mengungkapkan kekesalan terhadap perut buncit, tubuh pendek, lengan besar, dan lainnya? Faktanya, cewek ternyata mencela diri sendiri sebanyak 13 kali. Jangan biarkan hal ini menjebak pikiran kita.

Bersikap baiklah kepada diri sendiri. Sesekali, berikanlah pujian kepada tubuh kita dan perlakukan diri kita seperti memperlakukan teman terbaik.

Setiap kali kita menunjukkan perasaan cinta diri, setidaknya kita berinvestasi untuk kebahagiaan. Pikirkan kondisi fisik kita yang jauh lebih baik daripada orang lain. Pikirkan kualitas diri yang disukai dan sesuai dengan kepribadian dan minat kita.

(Baca juga: 4 Tips Biar Pede Sama Bentuk Badan Kita)

3 Cara Menyukai Bentuk Tubuh Sendiri
Kebanyakan orang enggak sadar bahwa kesehatan adalah sebuah anugerah yang lebih besar dibandingkan kecantikan. Nah, salah satu cara untuk menikmati kesehatan adalah dengan menjaganya dengan pola makan yang tepat dan olahraga teratur.

"Setiap olahraga yang berhasil dilakukan adalah kemenangan pribadi atas kemalasan dan penundaan," kata Chris Feytag, ahli kebugaran.

3 Cara Menyukai Bentuk Tubuh Sendiri
Seperti kata Diane Von Furstenberg, "You're always with yourself, so you might as well enjoy the company."

Kalau kita selalu mengeluh dengan aktivitas dan enggak bisa menikmatinya, ini berarti kita enggak mensyukuri nikmat yang enggak didapatkan oleh banyak orang. Sebaliknya, kalau kita bisa menikmati berbagai aktivitas dan melakukannya dengan hati senang, pikiran pun akan jadi rileks, positif, dan penuh syukur. Sebab, secara enggak langsung, hal ini akan memberi pengaruh besar pada tubuh kita secara keseluruhan.