5 Fakta Di Balik Debut Solo Taeyeon 'SNSD'

By Ifnur Hikmah, Rabu, 25 November 2015 | 17:00 WIB
5 Fakta Di Balik Debut Solo Taeyeon 'SNSD' (Ifnur Hikmah)

Terkenal sebagai main vocalist SNSD dan juga aktif di sub-unit SNSD-Taetiseo, kemampuan vokal Taeyeon sudah enggak perlu diragukan lagi. Enggak heran jika Taeyeon menjadi member pertama di SNSD yang debut sebagai penyanyi solo. Kita cari tahu yuk 5 fakta di balik debut solo Taeyeon 'SNSD'

(Baca juga: Inspirasi Tampil Girly Casual Ala Taeyeon 'SNSD')

Meski menjadi main vocalist SNSD, aktif di SNSD-Taetiseo, dan dijuluki Queen of OST, masih banyak fans yang belum puas mendengarkan suara merdu Taeyeon. Akhirnya, penantian selama delapan tahun ini terjawab dengan dikeluarkannya mini album solo perdana Taeyeon berjudul I dengan single berjudul sama.

Enggak hanya debut sebagai penyanyi solo, di mini album ini, Taeyeon juga debut sebagai seorang songwriter. Taeyeon menulis lirik lagu I yang menjadi single utama album ini.

5 Fakta Di Balik Debut Solo Taeyeon 'SNSD'

(Baca juga: DIY: Christmas Nail Art Ala Taeyeon 'SNSD')

Taeyeon cerita kalau lagu I ditulis berdasarkan pengalamannya sebagai seorang selebriti. "Awalnya aku sempat merasa khawatir. Kamu tahu, liriknya terdengar sedikit memalukan, he-he," curhatnya. Bukan hanya di lagu I, Taeyeon juga cukup banyak memberikan opini di keempat lagu lainnya yang terdapat di album ini.

"Sekarang pun aku masih gugup dan punya banyak kekhawatiran. Sebenarnya, aku enggak berada dalam keadaan 'aku benar-benar siap' atau 'aku sangat percaya diri melakukan hal ini'. Sejujurnya, aku masih takut. Tapi, aku melakukan hal ini demi fansku yang sudah menunggu terlalu lama," ungkap Taeyeon.