Demi Lovato: Cerita Tentang Album Baru dan Rasa Percaya Diri

By Astri Soeparyono, Senin, 28 September 2015 | 17:00 WIB
Demi Lovato: Cerita Tentang Album Baru dan Rasa Percaya Diri (Astri Soeparyono)

Setelah dua tahun enggak melahirkan album, akhirnya Demi Lovato kembali lagi dengan album baru, Confident. Sesuai dengan judulnya, Demi merasa semakin mantap dan percaya diri dalam menjalani kehidupannya, termasuk urusan percintaan dan karir.

(Baca juga: 7 Lagu Demi Lovato Dengan Lirik Paling Inspiratif)

Ada perubahan yang cukup jelas terlihat di album baru Demi. Yup, dari segi musikalitas dan penampilan, Demi menampilkan sisi dewasanya di album terbaru ini. "I think my new music is definitely grown up. Musikku sekarang terdengar lebih meyakinkan, seksi, dan menekankan diriku sebagai seorang wanita," ungkap Demi. Karena hal itulah, Demi menggunakan kata Confident sebagai judul album. "Aku ingin satu kata yang bisa menunjukkan secara jelas posisiku dalam kehidupan dan musik. Aku enggak melihat kata lain yang lebih tepat selain 'Confident'," Demi menambahkan.

Demi Lovato: Cerita Tentang Album Baru dan Rasa Percaya Diri

Life is full of ups and downs. Demi tentunya paham banget dengan kalimat ini. Dia pernah merasakan berada di puncak popularitas, dan Demi juga pernah berada di titik terendah hidupnya. Namun, Demi enggak membiarkan hal itu membuatnya terpuruk, malah menjadikan pengalaman tersebut untuk membuatnya jadi semakin kuat. Melalui album baru ini, Demi juga ingin memperlihatkan dirinya yang baru: Demi yang sehat dan penuh hal positif.

(Baca juga: Demi Lovato: Berbagi Inspirasi Lewat Bisnis Kecantikan dan Perusahaan Rekaman)

Salah satu hal yang Demi syukuri di hidupnya adalah kehadiran sang pacar, Wilmer Valderrama, di kehidupannya. Hubungan putus nyambung selama lima tahun terakhir membuat Demi belajar banyak hal dari sang pacar. Ternyata, banyak orang yang menyarankan Wilmer untuk meninggalkan Demi ketika cewek ini masuk rehab. Namun, Wilmer memilih untuk bertahan di sisi Demi. "Orang-orang bilang padanya, 'kamu sebaiknya putusin dia. Dia sedang tidak stabil, dan kamu hanya akan menderita karena itu.' Tapi, dia malah berkata, 'Aku enggak akan pergi. Dia adalah orang yang sangat aku pedulikan'," kenang Demi.

Demi Lovato: Cerita Tentang Album Baru dan Rasa Percaya Diri