The Overtunes: Keluarga Adalah Segalanya

By Astri Soeparyono, Selasa, 7 Juli 2015 | 17:00 WIB
The Overtunes: Keluarga Adalah Segalanya (Astri Soeparyono)

Jadwal manggung dan kegiatan The Overtunes  yang seringkali padat, membuat mereka selalu merasa kangen rumah dan hal-hal yang ada di dalamnya. Kita intip yuk hal-hal seru apa saja yang biasa kakak beradik yang ini lakukan ketika di rumah.  

(Baca juga: The Overtunes Adaptasi Lagu dari Produser Boyband Boyzone)

Jadwal manggung dan promosi album barunya, Selamanya, yang cukup padat membuat The Overtunes jarang punya banyak waktu di rumah. Hal itu yang membuat mereka selalu kangen sama  keadaan rumah. Ketika ditanya apa yang paling membuat mereka kangen sama rumah, mereka punya jawaban yang seragam nih, girls. "Kita selalu kangen sama Andrew, adik kita yang paling kecil," kata Mikha. Mada juga sempat cerita kenapa adiknya ini dianggap sebagai orang yang paling ngangenin. "Dia itu cerewet dan bawel banget, suka kangen aja sama cerewetnya dia," kata Mada.

Selain itu, mereka juga sempat cerita nih tentang kedekatan mereka dengan Papa dan Mamanya. Papa dari ketiga cowok ganteng ini seringkali terlibat dalam pembuatan artwork The Overtunes. "Dari pemotretan hingga cover album pertama kita, itu semua papa yang buat," cerita Mikha. Sedangkan, mama mereka bisa dianggap pengkritik nomer satu mereka.  "Mama itu jarang muji kita. Tapi kita sadar kita memang butuh masukan buat diri kita jadi lebih baik lagi,"cerita Reuben. Ssst, Reuben juga sempat membocorkan lho kalau Mamanya juga dekat dengan para Tunist (sebutan untuk fans The Overtunes. "Nomer handphone Mama sudah kesebar ke banyak Tunist," katanya. Ada-ada saja ya girls.

(Baca juga: Reuben Nathaniel The Overtunes: 7 Fun Facts)

Terdapat beberapa hal-hal seru yang tiga cowok kece ini biasa lakukan apabila mereka sedang ada di rumah. Salah satunya adalah masak! Wah memang bisa ya? "Aku berani taruhan, kalau di antara kita bertiga ada yang diadu untuk masak telur sama chef di hotel, kita pasti bisa menang," kata Mada yakin. Ternyata, mereka biasa masak omelet keju kalau lagi di rumah.

Mikha mengaku, walaupun mereka bertiga sering ke dapur dan memasak menu-menu simpel, tapi Mada lah yang paling sering masak. "Dulu masakan Mada enak. Tapi sekarang cita rasanya udah berkurang. Abis kalau dulu dia niat masakin kita, sekarang kita baru dikasih kalau udah mau abis aja," katanya sambil ketawa jahil.