5 Hal Yang Membantu Kita Selamat Lewati Patah Hati

By Astri Soeparyono, Selasa, 26 Mei 2015 | 17:00 WIB
5 Hal Yang Membantu Kita Selamat Lewati Patah Hati (Astri Soeparyono)

Patah hati tentunya menjadi mimpi buruk bagi kita semua. Ketika terpaksa mengalaminya, rasanya dunia mau berakhir. Eits, tenang girls. Berikut ada lima hal yang membantu kita selamat lewati patah hati.

(Baca juga: Fakta Ilmiah Paling Unik Soal Sakit Hati Karena Cinta)

kumpulan quotes penyemangat, plus selembar kertas dan alat tulis.

Saat sedang sedih, seringkali kita dihinggapi pikiran negatif. Merasakan pengaruh pikiran negatif dalam waktu lama hanya akan membuat kita makin larut dalam patah hati. Karena itulah, kita butuh quotes penyemangat yang bisa mengusir rasa sedih, meski manfaatnya hanya bisa dirasakan sementara waktu saja.

5 Hal Yang Membantu Kita Selamat Lewati Patah Hati

Menurut psikolog Roslina Verauli, pilih quotes yang mewakili isi hati. Bisa juga quotes yang mampu membuka pemikiran kita kalau patah hati bukanlah akhir dari kehidupan. Kita bisa mencarinya di Pinterest, Tumblr, atau quotes idola. Selain itu, tulis quotes favorit di kertas lalu menempelnya di dinding, meja belajar, cermin, atau tempat yang sering dilihat. Karena efeknya hanya sementara, pastikan setelah itu kita melakukan tindakan nyata agar bisa segera move on dari patah hati ini, girls.

(Baca juga: Perbedaan Cowok dan Cewek Saat Patah Hati Setelah Putus)

playlist penyuntik rasa semangat

Yup, musik bisa menjadi salah satu obat penyembuh patah hati. Tapi, lupakan lagu cinta yang begitu memuja-muja cinta karena itu hanya akan membuat hati kita makin teriris-iris.