Daur Ulang Hati Jadi Positif Saat Putus Dan Patah Hati

By Astri Soeparyono, Selasa, 14 April 2015 | 17:00 WIB
Daur Ulang Hati Jadi Positif Saat Putus Dan Patah Hati (Astri Soeparyono)

Daur ulang juga bisa dilakukan sama hati kita sendiri, lho. terutama di saat baru aja putus dan patah hati. Patah hati merupakan masa di mana kita dipenuhi oleh energi negatif, seperti marah, sedih, putus asa, dan tertekan. Sehingga, kita bisa mengubah emosi negatif ini menjadi sesuatu yang positif.

(Baca juga: 7 Hari Sembuh Dari Patah Hati)

Sebelum cerita kepada orang lain, penting banget untuk bercerita dengan jujur kepada diri sendiri. Kita bisa mengungkapkan semua hal yang dirasakan, seperti sedih, perasaan marah karena harus berpisah dari orang yang disayang, perasaan sepi karena enggak ada lagi yang memerhatikan kita, juga perasaan bimbang untuk balikan atau enggak. Kita bisa curhat lewat tulisan di diari atau blog, membuat rekaman berisi curhatan, atau membuat puisi dan lagu. Setelah bercerita, dijamin perasaan kita akan jadi plong.

 

Daur Ulang Hati Jadi Positif Saat Putus Dan Patah Hati

Salah satu lagu hits Ed Sheeran, Don't, merupakan curhatan hati Ed sehabis putus. Dengan jujur Ed bercerita kepada dirinya sendiri lewat perantara lagu tentang perasaan sedihnya saat itu. "Setelah hal itu terjadi, aku menulis semua hal yang melintas di benakku. Lalu, jadilah lagu itu," curhat Ed.

(Baca juga: 5 Lirik Lagu Patah Hati Dari Ed Sheeran)