Kusuka Gerrard

By Astri Soeparyono, Sabtu, 13 Oktober 2012 | 16:00 WIB
Kusuka Gerrard (Astri Soeparyono)

Oke, kuakui dia memang jago menggiring bola. Kuakui dia pandai memasukkan bola dan lihai dalam merebut bola. Tapi apa harus dia over narsis gitu? Pakai embel-embel nama pemain Inggris lagi. Nama depannya aja yang sama. Enggak cucok, Mas! Dan tahu nama siapa yang dipakainya? STEVEN GERRARD!! My idol.

Ya ampun...langit dan bumi-jupiter dan Pluto deh bedanya. The real Steven Gerrard tuh jauh lebih imut dan lebih jago disbanding dia, yang enggak ada imut-imutnya (kalau ada itupun item mutlak). Aku heran para cewek bisa bilang dia super imut. Matanya di mana, Mbak, Tante, Ibu, Eyang? Dan tahu siapa cowok over narsis itu? STEVEN ADITYOPUTRA.

Sejak Liga Inggris mulai bergaung, narsisnya Steven mulai kumat. Steven enggak mau lagi dipanggil Adit, padahal dia sendiri yang minta sama teman-temannya supaya manggil dia Adit. Sekarang dia minta supaya dipanggil SG alias Steven Gerrard. Enggak banget kan?! Untuk membuktikan "keeksistensiannya", dia sengaja menambahkan embel-embel 'Gerrard' di setiap kertas ulangan, tes, atau buku-buku, kebayangkan gimana jeleknya? Steven 'Gerrard' Adityoputra. Dia juga ngancem kalau seandainya enggak dipanggil SG, dia enggak bakal sungkan-sungkan 'menggiling' orang tersebut. OMG, apa aku enggak 'muntah-muntah' lihat tampangnya?!? Dan enggak berhenti sampai di situ, dia sengaja bikin Friendster yang judulnya, I_am_The 2ndGerrard@yahoo.co.id. Duh, kagak nahan deh narsisnya. Satu lagi, aku akan tetap memanggilnya Adit apapun yang terjadi, meskipun aku akan menjadi 'ayam giling' di tangannya...

***

            "Ter, lo mau ikut enggak ke pertandingan bola? Rame deh pokoknya. Mau ya? Gue enggak ada temen nih," Aku berusaha membujuk Terry supaya mau ikut ke pertandingan sepak bola yang diadakan oleh sekolah sainganku. Sebagai cewek penggemar bola jelas-jelas aku enggak akan ngelewatin pertandingan ini.

            "Aduh, sori ya, Nes! Aku sudah janji nih sama Heldy mau ke Ciwalk. Ada diskon seru tuh baju-bajunya! Kamu ikut saja gimana?" tanya Terry.

            "Ehmm, enggak deh! Gue sudah beli tiket soalnya! Dua lagi. Jadi bisa ngajak temen gitu. Kan sayang kalau dibuang tanpa kenangan," Aku pasang tampang memelas supaya dia bisa merasa kasihan dan tergoda dengan ajakanku.

            "Aku sebenarnya mau sih, tapi sayang, diskonnya hanya cuma hari ini saja. Tapi, Nes, ada si Steven ya?" Huhh, sin arsis itu lagi! Si SuGeng itu pakai jamu galian singset apa sih bisa bikin para cewek suka sama dia?!?

            "Auk ah! Enggak penting si Adit mah! Ya Nes!" Hmmm..oke, Ter salam manis buat Steven SuGeng kita tercinta! :p

***

            "GO, GO, GO! ALE, ALE! YE, YE, YE! YU, MENEKETEHE!"

            Koor sumbang 'mengiringi' pertandingan antara, Redita dan sekolahku, Dertias. Konyol banget sih anak-anak sekolah Redita. Sudah suara hancur, gaya hancur, timnya pun enggak kalahhancur! Kenapa enggak sekalian nyewa Tora Sudiro aja sih? Masak baru semenit sudah kebobolan dua gol. Tapi, sekolahku memang pantas meraihnya. Ini adalah pertandingan pertama bagi tim kami. Ya...untuk kali ini, rasa memang enggak bisa bohong. Andil Adit sebagai kapten (kayak Steven Gerrard beneran gitu!) memang membawa suatu oasis bagi sekolah kita dan membawa erosi bagi tim lawan. Hhhmm... kayanya empuk banget deh si Redita itu1 timpuk dikit, jebol deh! Hihi..Eh, itu dia si Ad...HAH?! Apa aku enggak salah liat tuh?!? STEV 'GERARRD'? Yang benar saja? Jadi dia pasang nama itu di punggung kausnya?! Gila, mungkin kenarsisan Adit sudah jadi narsis kubik alias narsis pangkat tiga. Sial, jadi malas deh nonton lagi. Padahal aku masih pengin lihat aksi yang lain. Kebetulan Jo, anak tetangga yang cute itu mau main di tim sekolahnya. Ah, sudahlah! Ngapain mikirin si Adit, jadi jerawat! Adit juga enggak ada bagus-bagusnya, paling cuma jago bola saja. Selain itu, nothing!