Jennifer Lawrence: Masuk Daftar Aktris Bayaran Tertinggi di 2014

By Astri Soeparyono, Senin, 29 Desember 2014 | 17:00 WIB
Jennifer Lawrence: Masuk Daftar Aktris Bayaran Tertinggi di 2014 (Astri Soeparyono)

Jennifer Lawrence dinobatkan sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2014 oleh Forbes, mengalahkan Chris Pratt. Mau tahu daftar lengkap aktor dan aktris dengan bayaran tertinggi di 2014?

(Baca juga: Quote Lucu Yang Pernah Diucapkan Jennifer Lawrence)

Lawrence menempati posisi pertama setelah tampil sebagai Mystique di X-Men: Days of Future Past dan berperan sebagai Katniss Everdeen di film The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 yang mana berhasil mengantongi USD 1,4 miliar seluruh dunia.

Jennifer Lawrence: Masuk Daftar Aktris Bayaran Tertinggi di 2014

Pratt, tahun ini mengisi suara di The Lego Movie, bermain sebagai Peter Quill alias Star Lord di Guardians of the Galaxy. Ia berhasil mengumpulkan uang sebesar USD 1,2 miliar. Di posisi tiga, ditempati oleh Scarlett Johansson dengan proyek filmnya Captain America: The Winter Soldier, Lucy, Under the Skin dengan total pendapatan yang ia peroleh USD 1,18 miliar.

Mark Wahlberg dan Chris Evans jadi aktor dengan bayaran tertinggi keempat dan kelima. Wahlberg memperoleh pendapatan lewat perannya di Transformers: Age of Extinction sebesar USD 1 miliar. Sementara Evans, yang berperan di Captain America: The Winter Soldier dan Snowpiercer memperoleh pendapatan USD 801 juta.

Nama lain yang turut masuk ke dalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi ialah Emma Stone, Angelina Jolie dan Hugh Jackman.

(Baca juga: Ekspresi lucu dan aneh Jennifer Lawrence)

1. Jennifer Lawrence - USD 1.4 Miliar

2. Chris Pratt - USD 1.2 Miliar

3. Scarlett Johansson - USD 1.18 Miliar