Dakota Fanning: Peran Ibu Dalam Hidup Dakota

By Astri Soeparyono, Rabu, 17 Desember 2014 | 17:00 WIB
Dakota Fanning: Peran Ibu Dalam Hidup Dakota (Astri Soeparyono)

Sejarah karir Dakota enggak pernah lepas dari ibunya. Mulai dari menemani Dakota kecil audisi iklan pertamanya, sampai mendapatkan peran besar, sang ibu selalu ada di sisinya. Simak yuk, peran ibu dalam hidup Dakota Fanning!

(Baca juga: Inspirasi tampil Kompak Sama Mama)

"Ibuku, dia adalah ibu paling menakjubkan yang pernah aku punya dalam hidup ini dan dia selalu setuju akan apa yang aku lakukan. Aku enggak bisa lama-lama jauh dari dia dan paling lama pun hanya dua hari. Aku menyayanginya lebih dari apapun," ungkap Dakota.

Saat itu ibu Dakota, Heather Joy Arrington, belum tahu bakat akting anak perempuannya ini. "Waktu aku berumur lima tahun, ibu membawaku ke playhouse tempat aku belajar dan bermain di akhir pekan. Saat itu kepala dari playhouse datang ke ibuku dan bilang, 'Apakah Anda pernah berpikir untuk membawanya ke agensi? Dia punya bakat dalam berakting',"cerita Dakota.

Bakat yang dimiliki Dakota enggak main-main, girls. Ditemani ibunya, Dakota mulai mengikuti audisi. "Ibuku setuju dan datang ke tempat audisi di Georgia tiga bulan kemudian bersamaku. Dalam waktu sepuluh hari aku mendapatkan tiga iklan," ujar Dakota.

Ibunya juga selalu memastikan Dakota siap menjalani audisi. Dia yang menyiapkan segalanya, termasuk outfit yang Dakota pakai hari itu. "Selain mengantarku ke tempat audisi setiap hari keliling kota, dia juga yang memastikan aku memakai baju yang tepat," ujar Dakota.

(Baca juga: Menghadapi Ibu Ambisius)

Dakota Fanning: Peran Ibu Dalam Hidup Dakota

Sejak awal ibunya enggak pernah memaksa Dakota untuk terjun ke dunia akting. Dakota sendiri yang memang mencintai dunia akting dan pengin jadi artis. "Akting adalah sesuatu yang aku cintai. Aku enggak mau menukarnya dengan apapun. Aku juga enggak pernah berpikir akting adalah pekerjaan. Ini sangat menyenangkan untukku," kata Dakota.

Sebelum berangkat audisi, Dakota dan ibunya punya percakapan wajib yang selalu mereka lakukan. Ibunya enggak akan mengantar Dakota audisi kalau dia enggak mau melakukannya.            "Aku dan ibu sering bicara soal, 'Apa kamu mau pergi ke California dan pergi untuk audisi iklan dan acara TV? Apakah itu hal yang mau kamu lakukan?' Aku lantas menjawab, 'Ya, ayo kita coba.'," terang Dakota.