DJ yang Harus Kita Tonton di DWP 2014 (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 9 Desember 2014 | 17:00 WIB
DJ yang Harus Kita Tonton di DWP 2014 (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Djakarta Warehouse Project 2014 tinggal menghitung hari saja. Digelar dua hari mulai 12 Desember mendatang, festival dance music terheboh di Indonesia ini siap menghadirkan banyak sekali DJ-DJ kenamaan dunia. Siapa aja sih DJ yang harus banget kita tonton di DWP 2014 ini?

Sang promotor, Ismaya Live sudah merilis line-up utama para pengisi acaranya. Di antarnya ada penggasak enam kali Grammy Awards, Skrillex dan teenage sensation di dunia EDM, Martin Garrix.

Setidaknya, ada 61 DJ dalam dan luar negeri yang soap meledakkan party EDM terbesar di Asia Tenggara ini. Nah, biar nggak nyasar, cek dulu deh lima DJ yang harus kita tonton di DWP 2014 ini!

(Baca juga: Kenalan Sama Musik EDM)

 

Usianya baru 19 tahun, tapi fenomenanya telah melanglang buana. Datang dari Belanda, Martin punya segudang tembang baik original track maupun remix yang bikin kita enggak mau pulang. Mulai dari Wizard sampai Helicopter, semuanya siap meledakkan telinga kita. Gaya manggung yang enerjik jadi warna tersendiri di stage Martin Garrix nanti.

Nah, ngomongin soal prestasi, Garrix sudah nggak usah diragukan lagi. Single Animals yang menyisipkan banyak sekali looping-an progressive yang kencang sempat mampir di puncak tangga lagu dance Inggris. Wajah yang tampan membuat dia dijuluki Justin Bieber-nya EDM.

(Baca juga: Martin Garrix Berbagi 8 Lagu yang Enggak Bisa Lepas dari Telinganya)

 

Cowok yang satu ini nggak asing dengan nama Asia. Maklum, dia punya darah Filipina yang kental. Sama seperti Martin Garrix, Luke adalah penganut progressive house yang sangat kental. Dentuman beat yang kencang dan agresif selalu hadir di tiap tembang atau mixing-nya.