Suho EXO: Leader Yang Sering Mentraktir dan Dijahili (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Rabu, 5 November 2014 | 17:00 WIB
Suho EXO: Leader Yang Sering Mentraktir dan Dijahili (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Sebagai leader, Suho peduli pada teman-temannya dan sering mentraktir. Dan dia juga enggak pernah protes kalau sering dijailin.

 

(Baca juga: EXO Xiu Min Dianggap Rendah Hati Dan Down To Earth)

 

Leader dari EXO ini punya nama asli Kim Jungmyeon tapi lebih dikenal dengan panggilan Suho yang artinya guardian angel. Pantas sih cowok kelahiran Seoul 22 Mei 1991 ini dengan gelar ini. Soalnya Suho memang baik dan perhatian banget. "Aku ini sopan, perhatian dan bisa jadi contoh," Suho menggambarkan dirinya.  

Semasa sekolah pun Suho udah jadi pemimpin. Waktu SD dia udah jadi ketua kelas dan wakil ketua OSIS. "Aku juga jadi wakil ketua OSIS di SMP tapi aku berhenti begitu aku di-casting soalnya terlalu banyak beban. Aku enggak dipilih karena tampangku lho. Rasanya aku dipilih karena aku pelajar teladan ha, ha ha."

(Baca juga: Exo Tetap Berkarya Walau Tanpa Kris)

Suho EXO: Leader Yang Sering Mentraktir dan Dijahili (Bagian 1)

Suho yang mengagumi Leeteuk Super Junior dan Yunho DBSK, belajar banyak dari seniornya. Yunho sempat memberikan pesan juga pada Suho gimana jadi leader yang baik. " Dia bilang agar aku enggak mengkritik kesalahan kecil dan selalu menghibur kalau mereka bikin kesalahan dan membantu jadi lebih baik."

 

Suho memang serius banget dengan perannya sebagai leader. Sehun memuji kalau Suho adalah kakak yang patut diteladani. Lay menambahkan, "Leader kami ini sangat serius dan pekerja keras dalam segala hal. He's cool."