Gregg Sulkin: Belajar Akting Dari Sepak Bola

By Astri Soeparyono, Senin, 3 November 2014 | 17:00 WIB
Gregg Sulkin: Belajar Akting Dari Sepak Bola (Astri Soeparyono)

Saking cintanya sama sepakbola, Gregg Sulkin sampai melarang teman-temannya datang ke rumah dan mengajaknya hangout karena pengin menonton pertandingan. Malah, dia mengaku belajar akting juga dari sepak bola, lho!

(Baca juga: Greg Sulkin Suka dengan Perannya di Serial 'Faking It')

Gregg Sulkin: Belajar Akting Dari Sepak Bola

Gelar sporty boy cocok banget ditujukan buat cowok asal Inggris ini. Sejak kecil Gregg sudah tergila-gila dengan olahraga, terutama sepak bola. Bahkan Gregg sempat bergabung dengan tim muda klub sepak bola Quens Park Rangers dan West Ham United. Sayangnya, dia terpaksa berhenti ketika mengalami cedera di kaki dan enggak bisa bermain lagi.

Saking sukanya sama sepak bola, Gregg mengaku dapat banyak pelajaran dari olahraga tersebut. Pelajaran itu membantunya dalam mengembangkan karier sebagai aktor. "Cedera membuatku terpaksa melepas impianku, tapi hal itu membuatku lebih siap secara mental dan berani menerima tantangan apapun dalam akting," aku Gregg.

(Baca juga: Niall Horan Cerita Soal Hobi Sepak Bola)

Gregg Sulkin: Belajar Akting Dari Sepak Bola

Saat bermain sepak bola, Gregg menempati posisi sebagai bek atau pemain belakang. Karena posisinya itu, Gregg harus menghadapi striker dari tim lawan. Pengalaman itu membuatnya siap menghadapi tantangan apapun.

"Posisi itu membuatku mau enggak mau harus selalu siap dalam menghambat pergerakan striker. Hal itu membuatku belajar untuk selalu mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan apapun," beber Gregg.

Enggak hanya itu, masih banyak pelajaran lain yang dia dapatkan. "Sepak bola membuat kita enggak egois. Olahraga itu juga mengajarkan tentang disiplin, teamwork dan kekompakan. Kalau nanti aku punya anak, aku ingin mereka bermain sepak bola dan belajar banyak hal dari olahraga tersebut," ungkapnya.