9 Fakta Soal Kasus Jessica Jung dan SNSD (Bagian 1)

By Astri Soeparyono, Selasa, 7 Oktober 2014 | 16:00 WIB
9 Fakta Soal Kasus Jessica Jung dan SNSD (Bagian 1) (Astri Soeparyono)

Girlband Korea Selatan, SNSD resmi memecat Jessica Jung belum lama ini. Baik Jessica dan pihak SNSD sudah mengemukakan alasannya. Berikut 9 fakta soal kasus Jessica Jung dan SNSD:

(Baca juga: Jessica SNSD Resmi Dikeluarkan Dari SNSD)

Jung Jessica Sooyeon, lahir di San Francisco, California. Dia ditemukan oleh SM Entertainment di jalan pada usia 11 tahun, setelah keluarganya kembali ke Korea. Jessica kemudian menandatangani kontrak manajemen dengan SM dan melanjutkan debut sebagai anggota SNSD pada tahun 2007.

Setelah debut, cewek berusia 25 tahun ini memperluas kariernya. Dia adalah penyanyi utama SNSD, penyanyi-penulis lagu, penari, model, aktris dan juga perancang busana.

Baru-baru ini Jessica meluncurkan merek fashion BLANC pada bulan Agustus, yang disebut-sebut sebagai salah satu alasan di balik perseteruan antara dia, SNSD, dan SM Entertainment.

Adiknya adalah Krystal, anggota girlband SM lainnya, f(x).

 

SM Entertainment memang memecatnya, tetapi mereka menyatakan bahwa Jessica lah yang menyatakan keinginannya untuk meninggalkan SNSD. Rumor yang beredar, Jessica juga mengatakan kepada anggota lain pada Januari lalu bahwa dia ingin menikah tahun depan. Setelah konser pada bulan Juli, ia kabarnya mengatakan tidak tahan lagi dan ingin mendapatkan hidupnya kembali.

 

(Baca juga: Jessica Jung Komentar Resmi Soal Alasan Dikeluarkan dari SNSD)

 

Menurut laporan dan spekulasi, Jessica tampaknya tidak bersedia untuk menjadi bagian dari SNSD karena ia terus berbicara tentang rencana masa depannya: menikah, belajar di luar negeri, dan bisnis fashion.