Alex Goot: Terkenal Gara-gara YouTube

By Astri Soeparyono, Senin, 29 September 2014 | 16:00 WIB
Alex Goot: Terkenal Gara-gara YouTube (Astri Soeparyono)

Alex Goot terkenal gara-gara YouTube, melalui kanal GootMusic, cowok kelahiran 15 Maret 1988 ini meraup banyak sekali pundi-pundi dari jutaan subscribers yang mengunjunginya sejak 2007 lalu.

(Baca juga: Channel YouTube yang Menarik Buat Diikuti)

Pada awalnya, Goot cuma berani tampil dengan membawakan lagu-lagu milik musisi lain. Namun sejak beberapa cover-annya seperti Hold It Against Me hingga Call Me Maybe mampu mengundang ratusan ribu subscriber dan jutaan viewers, Goot melihat kesempatan ini sebagai ladang bisnis alternatif.

Alex Goot: Terkenal Gara-gara YouTube

"Tujuan utama cuma satu, bisa menarik banyak perhatian orang. So, saya bisa memberikan inspirasi buat mereka meski cuma lewat coveran," ujarnya kepada Hai beberapa waktu yang lalu.

(Baca juga: Madeon, Berawal dari YouTube)

Kesuksean yang diraih oleh Goot nggak ia raih dalam semalam saja. Ribuan usaha trial and error juga ia lakukan layaknya musisi profesional dengan label raksasa demi hasil yang ciamik.

Alex Goot: Terkenal Gara-gara YouTube

Tapi, Goot sadar akan satu hal. "Dulu, orang banyak mengunjungi kanal saya karena mereka berpikir suara saya bagus. Tetapi kini yang mereka cari adalah kreatifitas saya dalam mengubah aransemen musik aslinya. Jadi kuncinya, konsistensi dan kreatif sih," tegas Goot.

(Baca juga: YouTube New Fave, Lia Marie Jhonson)

(adhie/hai-online.com, foto: tumblr.com, tattoodonkey.com)