Magic: Melejit Berkat Lagu 'Rude'

By Astri Soeparyono, Senin, 1 September 2014 | 16:00 WIB
Magic: Melejit Berkat Lagu 'Rude' (Astri Soeparyono)

Band asal Kanada yang baru berdiri sejak 2012 ini sekarang lagi jadi pusat perhatian. enggak percaya? Kalau ngeliat viewers YouTube mereka, langsung terjawab. Dengan lebih dari 93 juta lebih penduduk bumi (Saat artikle ini ditulis-RED), udah nontonin aksi Nasri (Vokal), Mark (Gitar), Ben Spivak (Bas), dan  Alex Tanas (Drum), bawain single pertama mereka, Rude. Yap, Magic melejit berkat lagu Rude ini.

Magic: Melejit Berkat Lagu 'Rude'

Rude  adalah pembawa berkah bagi band reggae ini, dalam menyebarkan virus musik mereka, lewat album perdananya bertajuk Don't Kill The Magic. Lagu berdurasi 3 menit 44 detik ini sebenarnya sudah dirlis secara indie oleh Magic di tahun 2013, hingga akhirnya mereka dipinang oleh Sony Music di tahun 2014.

(Baca juga: YouTube Menghapus Video Artis Indie)

Kalau ngomongin soal Rude, sebagai pembawa berkah buat Magic, ada sisi unik di balik terciptanya lagu itu. Lagu yang kental dengan nuansa Fusion Reggae itu berawal dari curhatan Nasri, sang vokalis, yang mendapat pengalaman pahit, putus sama ceweknya.

Magic: Melejit Berkat Lagu 'Rude'

Sesuai lirik lagunya, jadi saat itu hubungan Nasri dengan sang mantan itu nggak direstui oleh bokap sang cewek. Alhasil, jadilah Nasri curhat ke dalam lirik lagu, yang musiknya dibuat bareng teman-temannya. Apa lirik hasil curhatan Nasri?

 

"Why you gotta be so rude?

Don't you know I'm human too?